Cara merawat burung samyong agar rajin berkicau dan tetap fit

Biasanya burung samyong sangat jarang kita temukan di beberapa pasar dan hanya beberapa orang penggemar tertentu saja yang memelihara burung samyong tersebut.

burung memang burung samyong kurang begitu laku di pasaran update bulan agustus 2014 berbeda dengan burung kenari hampir disetiap lapak di pusat pasar menjual burung burung jenis kenari karena memang burung kenari mudah untuk di kembang biakkan.

Kita bahas dahulu mengenai harga burung samyong tersebut,Burung jenis samyong merupakan burung yang harganya relatif mahal di pasar burung samyong di hargai sekitar 800 ribuan.

 Itupun dengan usia burung yang relatif muda, lalu burung samyong juga merupakan burung yang sangat susah untuk perawatanya dibandingkan dengan burung jenis lainya.

Maka dari itu pemilik maupun penghoby burung samyong di tuntut exstra untuk melakukan perawatanya berikut ini ada beberapa tips mudah merawat burung jenis samyong.

Karena dengan kita merawat burung tersebut menjadikan burung cepat berkicau dan nyaring bunyinya.

Cara merawat burung samyong agar berkicau
PERAWATAN RUTIN BURUNG JENIS SAMYONG

Cara merawat Burung samyong agar rajin bunyi gacor setiap hari diantaranya:

  1. Pada saat pagi hari usahakan di keluarkan dari teras bisanya saya suka menaruh di bawah pohon.
  2. Pada jam 7 pagi burung di mandikan dengan cara di semprot menggunakan alat semprot.
  3. Melakukan pembersihan kandang burung samyong tersebut, tentu saja harus rutin untuk menjaga kebersihan kandangnya.
  4. Perhatikan makanan burung tersebut berikan makanan jangkrik hidup.
  5. Anda bisa memberikan makanan selingan contohnya buah buahan pisang.
  6. Pada sore hari bisa juga di berikan makanan jangkrik hidup sebanyak 3 sampai 4 ekor saja.
  7. Untuk melatih burung samyong supaya pandai berkicau anda bisa mendekatkan rekaman burung biasanya di sebut memasterkan dengan cara di dekatkan dengan bunyi kicauan burung lainya.
Pada dasarnya cara merawat burung samyong agak sedikit berbeda bila kita bandingkan dengan perawatan burung lainnya ini karena burung samyong tersebut bisa di bilang jenis burung yang mudah mati untuk kita pelihara dan inilah yang menjadikan burung samyong harus kita berikan perlakuan khusus.

Penempatan sangkar burung samyong juga harus kita perhatikan apalagi burung tersebut tidak menyukai kebisingan suara maka jauhkan dari keramaian.

Berbeda dengan burung jalak suren yang bisa tampil di segala medan burung jalak suren sangat bandel burung tersebut mampu beradaptasi pada kondisi lingkungan yang sunyi maupun ramai.
2 Komentar untuk "Cara merawat burung samyong agar rajin berkicau dan tetap fit"

Bagaimana sebaiknya untuk penempatan sangkar samyong apakah perlu dijauhkan dgn burung kicau yg lain atau dgn jarak 2 meter cukup?

Terus untuk krodong sangkar dimalam hari apakah perlu?

Solusi samyong biar bongkar isian

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau