Penyebab burung peliharaan susah berkicau

Bila kita penggemar burung pastinya kita berharap burung yang telah kita pelihara rajin berkicau bila selama ini burung yang kita pelihara tak kunjung berkicau akan membuat kita semakin dongkol jengkel dan rasanya pun campur aduk, sebenarnya ada beberapa penyebab yang mengakibatkan burung peliharaan kita susah untuk berkicau penyebab yang sangat mendasar adalah penempatan sangkar burung kita yang kurang tepat sasaran.

Sebenarnya pada saat kita membeli burung di pasar burung kita sudah mencermati dan memilih burung tersebut layaknya menyeleksi mulai dari bulunya yang tertata rapi maupun suara yang dihasilkan burung tersebut sangat bagus rajin berkicau tetapi ketika burung tersebut kita beli dan sesampainya dirumah burung peliharaan kita susah untuk berkicau, Heeemm Ada apa ini?

Burung terlihat susah untuk berkicau

Berikut ini ada beberapa penyebab yang menjadi persoalan mendasar kenapa burung peliharaan kita susah untuk berkicau antara lain:

1.Kurang cermatnya kita dalam memilih burung tersebut, terkadang dengan kegaduhan di pasar burung kita tidak tahu mana burung yang berkicau akhirnya kita salah memilih.

2.Kurangnya sreg atau greget utuk membeli burung tersebut entah atau mengapa bila kita mempunyai burung yang agak kurang kita sukai akan membuat burung tersebut sama sekali tidak berkicau, dan perhatikan kesehatan burung.

3.Dalam penempatan kandang harusnya selalu diperhatikan jangan terlalu menempatkan kandang dengan tempat yang sangat ramai, penempatan kandang maupun sangkar burung yang baik adalah dengan meletakkan sangkar burung tersebut jauh dari keramaian, jangan terlalu dekat dengan jalan raya.

4.Makanan burung juga bisa berpengaruh suara pada burung tersebut.

5.Penyebab yang terahkir adalah Takut kucing ataupun hewan peliharaan lainya yang tidak sejenis bisa anjing maupun kucing, bila burung peliharaan kita melihat hewan kucing pastinya akn membuat burung tersebut kurang nyaman maka dari itu jauhkan burung dari hewan peliharaan lainya agar burung tersebut rajin berkicau
0 Komentar untuk "Penyebab burung peliharaan susah berkicau"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau