Cara mengatasi burung kacer terdiam saat lomba

Sebenarnya kita sangat berharap banyak pada burung peliharaaan kita pada saat burung menghadapi lawan pada ajang perlombaan burung berkicau tentunya, tetapi apa boleh buat burung yang kita miliki selama ini hanya bisa terdiam mbagong menghadapi lawan kicaunya terkadang kita sampai berfikir kenapa bisa begini, itulah yang kemarin saya alami ceritanya burung jenis kacer peliharaan saya ikut sertakan dalam ajang perlombaan dan saya pun berharap menang dan akhirnya saya terkejut, kenapa? Burung kacer saya yang biasanya dirumah pandai berkicau sekarang di tempat perlombaan hanya bisa diam saja tidak mengoceh sedikitpun sama sekali.

Dalam hati bertanya kenapa bisa terjadi seperti ini yang biasanya burung sangat agresive berkicau malah diam saja, jadi pusing mikirnya dan akhirnya teman saya memberikan solusi agar burung kacer peliharaan kita tidak terdiam alias mbagong.

Cara mengatasi burung kacer terdiam saat lomba
Burung kacer didalam sangkar

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita terapkan agar burung kacer peliharaan kita tidak diam pada saat mengikuti ajang perlombaan.


1.Burung kacer tersebut gugup kaget melihat keramaian cara mengatasinya adalah pada saat burung datang pada tempat perlombaan usahakan untuk membuka penutup sangkar selama 15 menit saja dan kemudian di tutup lagi, cara ini dilakukan agar burung kacer tersebut bisa beradaptasi dengan arena perlombaan yang gaduh dan banyak orang.

2.Memasterkan kacer dengan menggunakan jenis burung kacer lainya, perlu di perhatikan untuk memasterkan kacer atau mengetrek burung usahakan musuh tidak lebih dari 2 saja.

3.Perhatikan karakter yang dimiliki burung kacer tersebut, burung kacer mempunyai karakter yang berbeda beda ada jenis burung kacer yang suka tempat keramaian adapula kecer yang suka tempat tempat sepi jauh dari keramaian.

4.Dan yang terahkir adalah Berdoa yaa memang kita harus berdoa supaya burung kacer tersebut berkicau dan menang di ajang perlombaan.

Ada tips tambahan agar kacer tidak diam saja pada saat ikut perlombaan adalah sebelum melakukan perlombaan berikan makan kesukaan yang tepat, bersihkan kandang dari kotoran dari sisa sisa makanan burung tersebut.
2 Komentar untuk "Cara mengatasi burung kacer terdiam saat lomba"

Mau tanya ni hu, kenapa burung Kacer saya setiap saya bawa ke lapangan, sebagai sampai di lapangan cuma mangap gak mau bunyi, bagai mana mengatasinya

Mau tanya ni hu, kenapa burung Kacer saya setiap saya bawa ke lapangan, sebagai sampai di lapangan cuma mangap gak mau bunyi, bagai mana mengatasinya

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau