Cara merawat anakan burung prenjak agar sehat setiap hari

Burung prenjak merupakan burung yang masih banyak kita lihat di sekitar kita biasanya burung prenjak mempunyai sarang atau membuat sarang pada pohon jenis jati walupun banyak kita temui tempat sarang burung prenjak pada pohon waru. 

Burung prenjak ini mempunyai ciri khas tersendiri ciri ciri burung prenjak tersebut adalah mempunyai ukuran badan yang relatif kecil bila di bandingkan dengan jenis burung lainya serta untuk hal kicauanya burung prenjak mempunyai suara yang nyaring bunyinya.

Bila kita sebagai penghoby burung peliharaan prenjak untuk bisa mendapatkan suara yang bagus tentu saja kita harus sering memberikan perawatan pada burung prenjak tersebut dan sesekali kita harus rajin melatih suaranya dengan cara menggunakan teknik pemasteran burung secara bertahap.

Memang untuk jenis burung prenjak yang kita pelihara atau didapatkan dari hasil beli yang masih liar tentu saja untuk melakukan pemasteran agak sedikit gampang gampang susah tergantung dari kesabaran sang pemilik burung tersebut.

Sedangkan bila kita mempunyai burung prenjak yang masih kecil bakalan"anakan burung prenjak" kita akan lebih gampang untuk bisa melatih burung prenjak anakan tersebut tentu saja untuk jenis burung anakan prenjak kita harus selalu merawat sejak dini supaya bila nanti sudah besar burung prenjak agar pandai gacor dan rajin berkicau, dan tentu saja akan membuat harga jual burung prenjak semakin mahal.

merawat jenis anakan burung prenjak

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat burung prenjak anakan bakalan agar sehat setiap hari dan rajin binyi


  • Merawat burung prenjak anakan ( bakalan ) dengan memperhatikan pola makan burung tersebut, berikan makanan jenis kroto pada anakan burung tersebut untuk pemberian makanan takaran yang tepat adalah sekitar satu sendok sampai dua sendok kroto setiap hari jangan sampai memberikan makanan yang berlebih.
  • Berikan sesekali makanan EF nya kita bisa memberikan 2 sampai dengan 3 ekor jangkrik segar masih hidup dan jangan lupa untuk membuang bagian kaki dan kepalanya.
  • Sediakanlah minuman yang cukup jangan sampai kekurangan karena bila burung prenjak anakan sehabis memakan kroto yang berlebih tentu saja akan membuat badanya terasa panas, maka dari itu sediakanlah minuman.
Perhatikan pola tingkah laku burung prenjak di alam bebas burung prenjak mempunyai kebiasaan yang suka mandi jadi maka dari itu sediakanlah tempat air yang di gunakan untuk tempat mandi burung prenjak itu sendiri.

Burung prenjak merupakan jenis burung yang susah untuk di jinakkan bahkan bagi seorang master burungpun mereka juga kualahan untuk menjinakkanya.

2 Komentar untuk "Cara merawat anakan burung prenjak agar sehat setiap hari"

Burung perenjak bisa niru suara burung lain gak gan...??klo peliharanya dari lolohan/bakalan..

Burung perenjak bisa niru suara burung lain gak gan..?kalo d plihara dri lolohan/bakalan...

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau