Dampak memberikan extra fooding berlebih pada burung

Ketahuilah beberapa dampak yang bisa di timbulkan akibat kita terlalu sering memberikan makanan tambahan extra fooding yang berlebihan pada burung peliharaan kita, bagi sang pemelihara burung (pemula) pasti sangat pintar merawat burung peliharaanya terkadang dalam sehari burung yang kita pelihara di berikan makanan yang terlalu banyak ( toh juga dihabiskan ) tetapi jangan salah dengan kita memberikan makanan yang berlebihan atau extra fooding tambahan akan memberikan dampak negatif bagi burung tersebut.

Makanan extra fooding memang perlu untuk kesehatan dan tambahan asupan gizi pada burung tetapi dengan kita memberikan makanan yang takaranya kurang tepat justru akan membahayakan burung peliharaan tersebut tentunya, Pada jenis burung prenjak ciblek memang jenis makan yang tepat untuk burung ciblek tersebut adalah makanan jenis kroto, tetapi kita jangan salah arti jadi kita harus memberikan makan jenis kroto pada saat waktu tertentu saja jangan sampai setiap hari pada pagi hari dan sore hari tentunya itu salah.

Terlihat bulu yang rontok pada burung

Bahkan dengan memberikan makan kroto setiap hari justru bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan burung itu sendiri, dari segi fiisik contohnya. Lalu sebenarnya berapa takaran yang tepat dan bagaimana penyajian makanan tambahan extra fooding harus diberikan, untuk asupan makan jenis kroto sebaiknya hanya di berikan setiap 2 sampai 3 kali saja dalam seminggu, dan jangan lupa memberikan minuman usahakan jangan sampai kehabisan air.

Berikut ini merupakan beberapa dampak yang bisa diakibatkan karena memberikan makanan extra fooding berlebihan pada burung peliharaan

  • Apabila burung terlalu sering di beri makanan kroto dampak yang di timbulkan adalah badan burung tersebut akan terasa panas maka dari itu sediakan minuman air jangan sampai kehabisan.
  • Bulu yang terdapat pada burung peliharaan akan cepat rontok ( karena terlalu merasa badanya panas).

0 Komentar untuk "Dampak memberikan extra fooding berlebih pada burung"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau