Tanda Tanda burung prenjak kurang sehat

Ketahuilah tanda tenda burung prenjak, ciblek yang kurang sehat bila kita sebagai penggemar burung berkicau seharusnya kita menjaga dan memelihara burung tersebut tetap sehat dan meluangkan sedikit waktu kita untuk selalu merawat agar bila suatu saat nanti ada perlombaan burung berkicau kita bisa mengikut sertakan burung peliharaan kita di ajang perlombaan, sebenarnya untuk mengetahui kondisi burung peliharaan kita sedang sakit kita bisa dengan mudah mengenalinya yaitu dengan melihat tingkah lakunya, bila dalam keseharianya burung tersebut tampak lincah dan tiba tiba tampak seperti lesu, lemah itu berarti burung tesebut sedang sakit.

Tentu saja bila kita penggemar burung berkicau kita harus bisa mengetahui tanda tanda awal burung tersebut kurang sehat (sedang sakit ), jangan sampai kita cuek tidak memperhatikannya bisa bisa burung kita nantinya akan hilang untuk selamanya, Jenis burung yang sering sakit adalah jenis prenjak karena memang burung prenjak biasa hidup di alam bebas oleh karena itu bila kita sedang memelihara burung tersebut harus exstra hati hati dan penuh perawatanya, karena burung ini amatlah susah untuk dijinakkan terkadang bila kita mendekatinya saja burung tersebut akan kelabakan.

Burung lagi sakit

Berikut ini merupakan tanda jenis burung prenjak yang bandanya kurang sehat


1.Kenali pada bagian mata burung prenjak tersebut, apabila kelopak matanya terlihat mengeluarkan cairan seperti belek bisa dipastikan burung prenjak tersebut sakit.

2.Memperhatikan pada bagian badanya, Burung prenjak merupakan burung yang agresif maka dari itu perhatikan pada bagian bawah leher bila terdapat luka kerana benturan sangkar segeralah untuk melakukan pengobatan pada burung prenjak tersebut.

3.Lihat sekitar ekor bulunya bila terlihat kotoran yang menempel dan tampak encer pada bagian ekor bisa dipastikan prenjak tersebut sakit, untuk mengenali penyebab kotoran burung encer adalah jenis makanan apa uyang di makan burung prenjak tersebut.

4.Lihat dakati burung tersebut apabila badanya terasa bergetar diantara kaki kakinya maka sudah jelas burung prenjak tersebut sakit.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kita bagikan mudah mudahan dengan kita bisa mengenali gejala maupun tanda burung kurang sehat sejak dini kita bisa segera melakukan pengobatan dan perawatan pada jenis burung prenjak tersebut.
0 Komentar untuk "Tanda Tanda burung prenjak kurang sehat"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau