Waktu yang tepat memberi makan burung peliharaan

Banyak kalangan pemelihara burung belum tau pasti kapan waktu yang tepat untuk memberi makanan burung peliharaan tersebut, bahkan ada beberapa sahabat saya yang memberi pakan burung peliharaanya terlalu sering dan akhirnya mati tentunya dengan kita mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memberikan pakan burung bisa berpengaruh baik supaya burung tersebut cepat bisa berkicau, untuk beberapa jenis burung memang berbeda beda.

Kali ini kita akan memberikan tips sederhana  yang harus dilakukan untuk memberi makanan burung jenis cendet, pentet, plentet.

 

Burung cendet biasanya dalam berburu mangsa dilakukan pada pagi hari dan siang setelah itu dilanjutkan dengan berburu makanan pada sore hari, jadi menurut saya hanya sederhan saja sediakanlah makanan burung cendet pada jam jam tertentu saja yaitu pada pagi hari waktu yang tepat adalah pukul setengah tujuh 7.30am, makanan yang cocok buat burung cendet adalah jangkrik dan ulat tetapi bisa juga memberi makanan dengan jenis burung lainya karena memang burung cendet tergolong burung predator berbeda dengan burung burung sanyong yang harus kerja exstra untuk merawat burung samyong tersebut.

Waktu yang tepat memberi makan burung

Pada siang hari lakukan dengan memberi makanan burung tersebut pada jam 2.00pm berikan makanan yang sudah menjadi kebiasaan burung cendet tersebut contohnya voor makanan burung.

Dan untuk sore hari pada jam 4.00pm sama seperti siang hari dengan memberikan makan voor yang harus diperhatikan adalah jenis burung dewasa dan anak mempunyai jadwal yang berbeda diatas adalah waktu yang cocok untuk memberikan makanan untuk burung dewasa sedangkan sedangkan burung cendet anakan bisa kita beri makanan sekitar 6 sampai 7 kali.
0 Komentar untuk "Waktu yang tepat memberi makan burung peliharaan"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau