Dampak bahaya memasang rantai pada kaki burung

Ketahuilah beberapa dampak bahaya yang bisa diakibatkan bila kita memasang rantai pada kaki burung peliharaan, kita sebagai penggemar burung seharusnya kita wajib memberikan perhatian yang lebih terhadap burung yang kita pelihara mulai dari perawatan pada bagian sangkar dan juga pada bagian badan burung tersebut, ada beberapa jenis burung yang penempatanya hanya di letakkan pada bagian kayu yang di ikat menggunakan rantai pada bagian kakinya dan jenis jenis burung yang tidak memerlukan sangkar adalah jenis burung paruh bengkok, walaupun jenis burung paruh bengkok yang berukuran tubuh yang kecil tidak membahayakan sangkarnya biasanya sangkar burung tersebut di makan.

Beberapa jenis burung yang bisa merusak sangkar adalah jenis burung nuri dan burung kakatua, maka dari itu kita perlu sangkar yang cocok dan tepat untuk memelihara burung nuri maupun burung kakatua biasanya untuk menempatkan burung di dalam kandang jenis sangkar yang harus kita pakai menggunakan jenis bahan yang terbuat dari besi.
Rantai burung peliharaan

Karena memang besi tidak mudah rusak apabila di gigit burung nuri tersebut, kita bisa menempatkan burung tanpa menggunakan sangkar tetapi kita harus melakukan pemasangan rantai pada kaki burung itu sendiri tentu saja dengan cara ini kita tidak di pusingkan untuk membeli sangkar dan kita hanya perlu mengikatnya pada bagian besi pijakannya.

Tetapi dengan memberikan rantai pada kaki burung tersebut tentunya bisa mengakibatkan bahaya pada kaki burung akibat dirantai, berikut ada beberapa dampak bahaya apabila kita memasang rantai pada kaki burung.
  • Akan timbul luka akibat pergesekan rantai dengan pergelangan kaki burung
  • Burung akan susah untuk bergerak karena berat jenis bahan yang di pasang pada kaki burung
  • Burung biasanya akan mudah lelah dan juga bisa mati akibat penempatan makanan burung yang jauh dari jangkauan burung maka jarak yang harus kita pasang antara tempat makan dan burung harus terjangkau
  • Burung jenis nuri biasanya mempunyai kebiasaan menggantung pada ikatanya, jadi bila nantinya menggantung dan terjerat pada ikatanya lainya akan mengakibatkan burung akan mati.

Kita harus cermat dalam memasang rantai kaki burung dan usahakan memilih jenis bahan yang di gunakan untuk merantai burung atau anda bisa membaca Tips memasang rantai pada kaki burung.

0 Komentar untuk "Dampak bahaya memasang rantai pada kaki burung"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau