3 jenis makanan berbahaya bagi burung berkicau

Makanan berbahaya bagi burung berkicau, untuk mengetahui jenis makanan yang sangat berbahaya dan harus di hindari bagi burung kicauan tentu saja memiliki rasa yang sangat pahit namun makanan yang manispun ada juga yang berbahaya maka sebagai pemilik burung berkicau kita jangan asal-asalan dalam memberikan jenis makanan bisa jadi burung peliharaan kita jadi lesu dan ahkirnya mati,dengan memberikan makanan yang menyehatkan bagi burung akan membuat burung tersebut pandai berkicau dan juga tingkah laku burung akan semakin aktif di dalam sangkar burung.

Yang disukai oleh para penghobi burung yaitu merawat burung peliharaan tentu saja dengan merawat burung setiap pagi hari akan memberikan kesan tersendiri bagi pemilik burung perkicau

Disini ada beberapa  daftar 3 jenis makanan yang berbahaya bagi burung kicauan dan tentunya kita harus menghindari untuk di berikan bagi burung kicauan.

  1. Jenis pakan bawang merah dan juga bawang putih : jangan sesekali memberikan makanan jenis bawang ini karena memang rasanya yang panas dan juga bisa memberikan rasa yang pedis pada mata.
  2. Jenis makanan coklat, coklat mempunyai beberapa senyawa diantaranya theoboromine dan senyawa ini amat sangat berbahaya apabila di berikan pada burung kicauan, karena bila kita memberikan makanan tersebut akan menyebabkan gangguan jantung pada burung.
  3. Beberapa jenis kacang kacangan, kacang tanah mengandung zat yang sangay berbahaya zat tersebut disebut zat afflatoksin yang di duga bisa menyebabkan kanker pada burung peliharaan kita
Dengan memberikan makanan yang tepat dan yang disukai burung perkicau akan bisa membuat burung semakin sehat dan juga akan pandai berkicau, untuk itu kita bisa memberikan makanan tambahan seperti jenis voer dan juga serangga sesuai dengan takaran yang tepat.
0 Komentar untuk "3 jenis makanan berbahaya bagi burung berkicau"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau