Nama jenis burung prenjak yang populer saat ini

Mengenal beberapa nama jenis burung prenjak yang ada di sekitar kita - burung prenjak banyak sekali kita jumpai di pekarangan rumah kita menjadikan burung tersebut sangat populer di kalangan para penggemar burung karena memang selain mudah dalam perawatnya burung prenjak juga banyak tersedia di pasar burung, burung prenjak tersebut juga banyak kita temui di pematang persawahan dan makanan kesukaanya adalah jenis serangga kroto, capung, belalang, laba labakecil lainya. menurut cerita masyarakat sekitar burung prenjak bisa di jadikan pertanda bahwa rumah kita akan kedatangan tamu apabila burung prenjak liar sedang ngoceh (berkicau) didepan rumah kita maka beberapa hari kedepan rumahkita akan kedatangan tamu.

Burung tersebut juga sangat unik karena memiliki ukuran tubuh yang kecil dan suara kicauan yang di hasilkan amat sangat bagus dan melengking terdengar sangat keras ,biasanya burung prenjak yang berada di pedesaan di beri dua nama yaitu prenjak ceng dan prenjak ponorogo tak hanya dua jenis prenjak tersebut masih ada jenis burung prenjak yang sang sangat populer dikalangan para penggemar burung kicauan.

Nama jenis burung prenjak yang populer

Beberapa daftar nama nama burung prenjak yang paling populer dikalangan para penggemar burung
  • Prenjak ceng atau biasa disebut prenjak kebun, ciri cirinya adalah pada bagian paruh terlihat lebih panjang dan mempunyai warna bulu agak kemerah merahan pada bagian kepalanya
  • Burung prenjak klik klik atau sebutanya prenjak sawah, burung ini ciri cirinya sangat mudah untuk di ketahui dengan mendengarkan suara kicauanya apabila burung prenjak ini bersuara klik klik maka bisa di pastikan burung tersebut prenjak sawahan.
  • Prenjak ponorogo atau prenjak bambu ,banyak kita temui di rerindagan pohon bambu ciri cirinya adalah pada bagian ekornya terdapat corak mirip dengan burung cenderawasih ada gambar matanya
  • Prenjak berwarna coklat atau sebutanya prenjak tebu dan banyak kita temui di perkebunan tebu
  • Prenjak ciblek jawa inilah yang dicari cari pengemar burung kicau selain kemampuanya berkicau burung ciblek dapat menirukan jenis burung lainya dan bisa kita jadikan masteran burung sedangkan cara merawat burung ciblek sangatlah mudah.
  • Prenjak gunung ,ciri cirinya burung ini hanya bisa kita temui di daerah pegunungan saja mempunyai bulu coklat dan suara ngerol dan tanda tanda khusus yaitu mempunyai lingkar kunig dilehernya.
Selain itu burung prenjak juga tergolong jenis burung yang sangat diminati pembeli dengan alasan harganya yang murah namun memiliki suara yang bagus dan cara perawatanya sangat mudah
0 Komentar untuk "Nama jenis burung prenjak yang populer saat ini"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau