Cara Merawat Burung Merpati Balap agar terbang cepat

Merawat Burung Merpati Balap -Burung merpati merupakan jenis burung yang mudah di jinakkan untuk itu banyak sekali jenis burung merpati yang ada di pasaran lokal diantaranya burung merpati jenis balap dan jenis merpati putih dan warna bagus adalah jenis merpati megan, untuk merpati balap memang banyak sekali penggemarnya karena memang merpati jenis ini mempunyai kemampuan terbang yang tinggi cepat dan banyak sekali penghobi burung peliharaan menjadikan burung merpati balap ini untuk di jadikan taruhan balapan burung atau di ikut sertakan di ajang perlombaan.

Baca juga :  Cara agar burung sering berkicau saat lomba

Sedangkan cara untuk merawat burung merpati jenis balap ini sangatlah mudah kita bisa melakukan perawatan dengan cara memberikan makanan yang teratur dan memberikan minuman, dan juga apabila burung akan kita jadikan perlombaan balap jangan lupa untuk memisahkan antara jantan dan betina di antara sangkar satu kesangkar lainya atau tempatkan burung di dalam sangkar yang berbeda.

Merawat Burung Merpati Balap warna megan

2 Cara merawat burung merpati balap agar cepat terbangnya

  1. Lakukan pemberian makanan secara teratur setiap pagi hari dan siang hari kita bisa memberikan makan pada waktu sore hari, untuk merpati balap pisahkan antara jantan dan betina jangan sampai kedua burung tersebut di tempatkan dalam satu sangakar.
  2. Makanan yang cocok untuk burung dara (merpati balap) adalah jenis biji-bijian kita bisa memberikan biji jagung sebagai asupan gizinya.
Dan yang harus kita perhatikan adalah pemberian jenis makanan burung merpati, untuk jenis makanan kesukaan burung merpati adalah biji jagung memang burung ini termasuk jenis burung pemakan biji bijian merpati jenis balap ini harus kita berikan makanan tambahan voor agar terbangnya sangat cepat.

Sangkar burung yang sangat cocok untuk burung merpati kita bisa membuat sangkar menggunakan papan kayu dan taruh lah di pojok rumah, merpati dikenal sangat jinak dan untuk menjinakkan burung merpati yang harus kita lakukan adalah pada saat kita memberikan makanan usahakan kita memegang burung tersebut agar burung merpati terbiasa akan keberadaan manusia.


0 Komentar untuk "Cara Merawat Burung Merpati Balap agar terbang cepat"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau