Tips memilih batu bacan berkualitas asli atau palsu

Untuk memilih sekaligus memiliki batu bacan yang bagus dan mempunyai kualitas super kita sebagai pembeli harus cermat didalam memilih batu bacan tersebut jenis batu bacan di bedakan menjadi dua nama yaitu batu bacan doko dan jenis batu bacan palamea.

Untuk mengetahui batu bacan jenis palamea ciri ciri batu batu bacan tersebut adalah warna yang terdapat pada batu tersebut berwarna hijau dan bila batu bacan tersebut sudah berkualitas super akan menjadi bening relaxa.

batu bacan

Sedangkan untuk jenis batu bacan doko ciri cirinya dengan melihat warna batu tersebut berwarna agak biru dan bila sudah berkualitas warna akan berubah menjadi hijau.

Bila kita ingin membeli batu bacan yang berkualitas maka kita simak tips memilih batu yang berkualitas berikut ini:


1.Bila kita ingin membeli batu bongkahan palamea yang harus kita perhatikan adalah warna dan kandungan padatnya jangan memilih bongkahan yang banyak mengandung kapur.

2.Lihat pada bagian bongkahan tersebut bila bongkahan batu terdapat cacat retak yang diakibatkan oleh bekas pahatan maka jangan kita pilih.

3.Untuk jenis batu bacan palamea kualitas super dan yang bagus kita harus cermat di dalam pemilihanya tentu saja kita harus memakai senter lihat bagian tingkat keretakanya tersebut bila di dalam proses pembuatanya terdapat banyak retak dan goresan yang susah hilang jangan kita pilih.


Maka dari itu sebagai peminat batu sudah seharusnya kita bisa membedakan jenis batu akik jenis bacan yang mana yang berkualitas, karena memang untuk saat ini harga batu bacan sangat mahal dan banyak juga batu bacan palsu yang di jual di pasaran.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau