jenis jenis burung murah yang paling dicari saat ini

Jenis burung yang berada di alam sekitar sangatlah banyak sekali macamnya akan tetapi biasanya masyarakat ingin membeli burung dengan harga yang murah namun tetap memiliki suara kicauan layaknya burung yang pintar gacor untuk saat ini jenis burung yang di minati masyarakat adalah jenis burung kutilang cendet dan juga kenari ini karena cara perawatanya gampang dan jenis pakan juga sangat mudah untuk kita sediakan tak hanya itu saja untuk harga pakan burung tersebut sangat murah seperti burung kutilang contohnya kita bisa menyediakan makanan buah pisang dan buah tersebut banyak kita temukan di pekarangan rumah dan walaupun pakan tersebut kita beli harganyapun sangat murah sekali.

Baca juga: Jenis burung tercerdas yang mampu meniru suara manusia

jenis burung murah yang paling dicari saat ini

Ada beberapa alasan penyebab burung harganya sangat murah di pasaran diantaranya adalah:

  1. Burung banyak tersedia di alam sekitar dan bukan jenis burung yang dilindungi oleh pemerintah
  2. Burung yang berjenis betina biasanya burung yang berjenis kelamin betina harganya sangat murah bila di bandingkan dengan burung jantan.
  3. Banyaknya para penangkar burung yang sukses menangkarkan jenis jenis burung tertentu dan ini akan menyebabkan burung mudah kita dapatkan.
  4. Burung tidak pandai berkicau dan hanya untuk pakan burung predator saja contoh saja burung gereja dan burung emprit juga banyak di jual di pasar burung dan harganya sangat murah
  5. Burung sedang sakit ini yangharus kita perhatikan bila kita ingin memelihara burung jangan berpandangan burung murah tidak memiliki sebab banyak sekali penjual penipu yang menjual burung dalam kondisi sedang sakit dengan harga yang sangat murah.
Di beberapa pasar burung biasanya masyarakat ingin membeli burung  dengan harga yang terjangkau biasanya di bawah seratus ribu rupiah saja namun jangan khawatir kita bisa kok memiliki burung kicauan yang harganya di bawah seratus ribuan.di bawah ini ada beberapa jenis jenis burung yang harganya murah dan yang paling di cari saat ini beserta kisaran harganya
  • Burung murah pertama adalah jenis burung manyar Kisaran harga burung tersebut adalah Rp.60.000
  • Burung kutilang Kisaran harga burung tersebut adalah Rp.80.000
  • Burung parkit Kisaran harga burung tersebut adalah Rp.35.000
  • Burung cendet trotol Kisaran harga burung tersebut adalah Rp.90.000
  • Burung Pleci liar (burung kacamata yang masih liar) Rp.55.000
  • Burung gereja harganya sekitar Rp10.000
  • Burung kenari betina harga sekitar 60.000
Sebagai catatan untuk nama jenis burung murah diatas harganya bisa berubah ubah dan berbeda di setiap daerah tertentu namun pada dasarnya burung tersebut harganya relaif murah di bawah Rp.100 ribuan.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau