Cara mewarnai bulu anakan ayam agar cantik

Cara mewarnai ini dilakukan agar anakan ayam akan mempunyai bulu-bulu yang berwarna warni dan nantinya kita bisa menjualnya di beberapa pasar burung jenis anakan ayam yang cocok untuk kita berikan warna adalah jenis anakan ayam petelur ayam ras petelur horn selain ayam ini bisa menghasilkan banyak telur jenis horn juga banyak di pelihara dan nantinya bisa kita jual karena memang harga daging ayam horn ini lumayan tidak terlalu mahal dan banyak di minati para masyarakat karena dagingya yang murah.

Supaya harga anakan ayam menjadi lebih mahal maka kita bisa memberikan warna pada bagian bulunya warna yang biasa di sukai anak anak adalah warna pink-orange dan juga warna kuning maupun merah memberi warna pada ayam harus menggunakan bahan pewarna yang tepat dan jangan menggunakan bahan pewarna yang biasa di gunakan untuk mengecat besi maupun tembok maka akan sangat berbahaya bagi indukan ayam tersebut.

Anak ayam warna warni


Bahan bahan yang harus kita persiapkan untuk mewarnai ayam


  1. Siapkan anakan ayam : umur anakan ayam yang tepat untuk kita beri warna berumur 4 minggu
  2. Siapkan jenis pewarna kita bisa menggunakan pewarna pakaian wantek dan pilihan warnanyapun sesuai dengan keinginan kita
  3. Sediakan air hangat didalam panci maupun tempat yang telah kita sediakan

Sedangkan kita harus mempersiapkan alat alat yang akan kita jadikan proses pewarnaan

  • Siapkan ember
  • Siapkan Panci , panci disini gunakanlah panci bekas
  • Sediakanlah kompor yang nantinya akan kita gunakan untuk merebus airnya
Cara mewarnai anakan ayam agar terlihat indah dan nantinya bisa kita jual
1.Siapkan air kedalam panci dan kemudian air kita rebus jangan terlalu panas dan usahakan air tidak mendidih
2.Masukkan jenis pewarna pakaian yang telah kita sediakan kemudian kita aduk aduk sampai pewarna tersebut bercampur dengan air
3.Setelah pewarna tercampur dengan air dengan merata kita tuangkan campuran tersebut ke dalam ember
4.Ambil anakan ayam yang telah kita siapkan tersebut dan kemudian kita lakukan proses pemberian warna , cara memberikan warna pada anak ayam dengan cara celupkan anak ayam kedalam air yang kita taruh di ember tadi lama waktu perendaman hanya 6 detik saya dan kemudian kita angkat dan kita letakkan anakan ayam di panasnya terik matahari atau kita bisa menjemurnya dan jangan lupa untuk selalu merawat ayam tersebut.
0 Komentar untuk "Cara mewarnai bulu anakan ayam agar cantik"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau