Jenis jenis burung kacer dan daerah asalnya

Hai sobat penggemar burung perkicau kita sebagai penggemar sekaligus pemilik burung kita harus bisa mengenali jenis burung kacer yang bagus untuk kita jadikan peliharaan yang kita miliki jenis burung kacer yang ada di indonesia sangatlah beragam jenisnya maka dari itu disini kita akan membahas jenis jenis burung kacer yang ada di indonesia beserta daerah asalnya untuk mengenal burung kacer lebih jauh sepintas burung kacer pada umumnya memiliki bulu yang berwarnya hitam dan putih.

Sedangkan jenis burung kacer yang berada di tanah air kita ini amat sangatlah beragam dan cara merawatnyapun sangatlah mudah kita tidah harus repot repot untuk selalu merawatnya karena memang burung kacer sangat mudah untuk kita rawat , suara yang di hasilkan burung kacer sangat bagus dan bisa nggacor tentu saja kita harus bisa selalu memberikan perawatan dan memberi makanan yang tepat untuk burung itu sendiri.

burung kacer


1.Burung kacer yang ada di indonesia yang pertama berasal dari pulau jawa yaitu jenis kacer lokal hitam corak jawa , penyebaranya mulai dari jawa serta pulau kalimantan, ciri ciri burung ini mempunyai warna hitam dan putih pada bagian tubuhya

2.Jenis burung kacer yang kedua adah burung kacer Poci atau biasa dikenal burung kacer yang berasal dari sumatra , Burung kacer yang berasal dari sumatera ini sangat cocok untuk di jadikan burung masteran pada burung jenis lainya contohnya burung cendet.

3.Jenis burung kacer yang berasal dari madagaskar burung ini memiliki kualitas suara yang di hasilkan sangat bagus dan tidaklah kalah dengan jenis burung kacer lainya.

4.Burung kacer yang berasal dari tasik ciri cirinya pada bagian bulunya berwarna hitam dan ada bagian warna putih pada sayapnya burung ini sangat cocok karena merupakan jenis burung kacer yang jago untuk kita ikutkan perlombaan karena memiliki mental yang bagus dan bisa berjuara.

5.Jenis burung kacer blorok bisa di bilang blorok karena memang burung ini merupakan hasil persilangan dari jenis jenis burung kacer lainya tentunya dengan burung kacer yang berasal dari daerah yang berbeda.

Untuk saat ini harga burung kacer sangatlah mahal ini beralasan burung kacer sangat pandai dalam berkicau dan pintar ngoceh secara terus menerus dan banyak di jadikan burung masteran pada burung jenis yang berbeda dan sangat cocok untuk di ikutkan perlombaan Baca juga Cara agar burung sering berkicau saat lomba
0 Komentar untuk "Jenis jenis burung kacer dan daerah asalnya"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau