5 jenis burung yang paling mudah dirawat

Mengenal 5 jenis burung yang paling mudah dirawat serta memiliki harga yang murah, usaha ternak burung saat ini bisa di bilang sangat menguntungkan mengingat untuk tahun 2016 banyak sekali peminat burung kicauan yang berlomba lomba memelihara burung untuk di jadikan peliharaan.sebagai penjual burung pasti ingin memiliki burung yang paling mudah di rawat serta sangat mudah diternakan dan nantinya bagi penjual nantinya akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan burung tersebut sebut saja Bapak Ngadirin (nama samaran) dari hasil penangkaran burung beliau bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari hasil penjualan burung yang di tangkarnya.

Omset yang bisa di dapat bisa mencapai 5 juta dalam sebulan sedangkan untuk mendapatkan keuntungan tersebut bapak ngadirin memiliki cara tersendiri yaitu memelihara jenis burung yang mudah di rawat serta tidak mudah sakit dan juga melihat jenis burung apa saja yang populer saat itu. berikut ini ada beberapa jenis-jenis burung kicauan yang mudah di rawat serta memilik harga jual yang lumayan menguntungkan bila nantinya akan dijual.
5 jenis burung yang paling mudah dirawat

jenis burung yang paling mudah


5 jenis burung populer yang paling mudah dipelihara serta menguntungkan

  1. Burung parkit, burung parkit merupakan jenis burung pemakan biji-bijian dengan hanya memberikan makanan biji padi maka burung parkit akan tetap hidup.burung parkit juga bisa di bilang burung hama yang banyak kita jumpai di pematang sawah dan banyak petani yang mengeluhkan keberadaan di sawah tentunya akan merusak tanaman padi.
  2. Burung kenari: burung kenari mempunyai keunikan tersendiri yaitu terlihat pada bagian warna bulunya burung tersebut juga pemakan biji bijian  serta memiliki suara yang merdu serta sangat cocok untuk kita pelihara di rumah kita, burung kenari saat ini juga harganya relatif murah ini di karenakan banyaknya penangkaran burung kenari satu pasang burung kenari di jual sekitar Rp.70.000
  3. Burung gereja : burung yang banyak kita jumpai di tempat penggilingan padi dan tentu saja burung tersebut di jual ombyokan di pasar burung bila kalian memiliki burung gereja maka silakan baca cara menjinakkan burung gereja.
  4. Burung merpati atau biasa di sebut burung dara.burung ini juga sangat mudah dalam perawatanya serta sangat menguntungkan apalagi kita memiliki burung merpati jenis balap yang bisa kita ikutkan ajang perlombaan balap burung.
  5. Burung Pleci atau biasa di sebut burung mata merah dahulu burung ini jarang ada yang mau merawatnya karena burung pleci merupakan burung yang gesit serta susah untuk kita jinakkan makanan burung pleci adalah jenis nektar,kita bisa memberikan pakan air yang telah kita campur gula untuk asupan makananya.
Sebenarnya tak hanya 5 jenis burung saja yang paling mudah di rawat tentunya masih ada banyak jenis burung lainya seperti burung kacer, burung nuri, burung gelatik, burung kutilang dll, akan tetapi disini kita hanya memberikan nama burung tersebut tentunya berdasarkan pengalaman penjualan burung

Ada dua alasan kita menyukai burung ataupun memelihara burung yaitu

  1. Alasan yang pertama adalah Hobi. dimananapun bila kita sudah suka terhadap burung kicau maka kita akan sangat senang merawat
  2. Keuntungan bahkan ada juga pemilik burung kicau yang tidak menyukai burung akan tetapi mereka menyukai keuntungan yang di dapat dari hasil penjualan burung.

Demikianlah ulasan sederhana 5 macam jenis burung yang sangat mudah untuk kita rawat mudah mudahan dengan adanya informasi ini setidaknya bisa menambah wawasan pembaca yang menyukai peliharaan burung kicau terima kasih.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau