Mengenal jenis burung serindit dan daerah asalnya

Banyak sekali ragam jenis burung yang ada di alam indonesia ,indonesia merupakan negara kepulauan yang setiap pulau memiliki jenis burung yang berbeda pula yuk mari kita bahas mengenai burung serindit. burung serindit merupakan jenis burung paruh bengkok dengan nama latin loriculus burung tersebut memiliki suara kicauan yang khas maka banyak yang menjadikan burung serindit sebagai burung masteran tak hanya serindit saja burung yang bagus untuk masteran adalah murai batu, anis kembang dan juga lovebird daerah perkembangbiakan tersebar di hutan tropis di asia tenggara dan banyak kita temukan di indonesia.

Kebiasaan burung serindit bila sedang membuat sarang adalah membuat lubang di pohon yang sangat tinggi di ketinggian lebih dari 10 meter, burung serindit betina akan membuat sarang dengan cara membawa bahan bahan yang di dapatkan dari alam sekitar musim bertelur burung serindit di mulai pada bulan januari dan juli jumlah telur yang di hasilkan burung serindit dalam sekali bertelur berjumlah 3 butir telur saja.

Mengenal jenis burung serindit

Jenis burung serindit beserta daerah asalnya

  1. Burung serindit jawa dengan nam latinya Loriculus pusillus tentu saja burung ini berasal dari jawa
  2. Serindit flores 
  3. Burung serindit maluku
  4. Burung serindit melayu
  5. Serindit Papua
  6. Serindit Sulawesi
Burung serindit yang banyak di jumpai saat ini adalah jenis burung serindit jawa karena memang burung ini banyak kita temukan di pulau jawa ciri ciri burung serindit ini terlihat pada bagian bulu pada bagian sayap berwarna hijau ciri ciri lainya adalah pada bagian di bawah leher bulunya berwarna kuning

Baca juga: Cara merawat burung serindit

Burung serindit melayu ciri cirinya memiliki warna merah pada bagian bawah lehernya sedangkan untuk ciri ciri burung serindit jantan memiliki mahkota berwarna biru dan di bawah lehernya berwarna hijau dan bisa kita temukan di sumatera jawa dan bali. kebiasaan burung serindit adalah mencari makan secara berkelompok.

yang perlu kita ketahui adalah burung serindit merupakan burung paruh bengkok dan pada dasarnya burung paruh bengkok merupakan jenis burung hama demikianlah pengenalan mengenai jenis burung serindit dan daerah asalnya
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau