5 macam jenis burung yang mudah di ternak

Semakin banyaknya penggemar burung kicauan maka banyak sekali masyarakat yang memulai menjadikan burung sebagai lahan bisnisnya terutama bisnis jualan burung,lantas semakin banyaknya permintaan akan burung tersebut maka ide bermunculan terutama para penggemar burung kicau yang memulai beternak burung,semakin mahalnya harga burung maka tentu saja ini akan menjadi hambatan para peternak untuk memulai bisnis ternak burung tersebut,para peternak harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk membeli sepasang 2 ekor burung yang berjenis kelamin jantan dan betina yang sudah berjodoh,namun apabila kita membeli burung yang belum berjodoh maka harganya akan sedikit lebih murah namun kita akan di sibukkan untuk menjodohkan burung tersebut untuk siap kawin.

Ada berbagai macam jenis jenis burung yang mudah di ternak yang harganya murah salah satunya adalah burung merpati,burung ini sangat mudah dalam perawatanya kita bisa merawat burung merpati dengan menggunakan sistem umbaran yang mana pada sistem umbaran burung tersebut adalah burung kita lepas begitu saja di alam liar dan burung bebas mencari makan di alam bebas,namun ada kendala bila burung kita biarkan begitu saja salah satunya adalah pencurian burung, burung yang kita biarkan hidup bebas sebenarnya juga akan mengurangi pengeluaran dana untuk membeli pakan burung,namun untuk beternak burung merpati tersebut kurang menguntungkan bagi pemiliknya ini karena harga burung merpati sangat murah di beberapa pasar burung,harga satu pasang burung merpati hanya di jual sekitar 40 ribu sampai dengan 60 ribuan.

Sebaiknya para peternak burung memilih beternak burung yang harga jualnya mahal dan pola perawatanya burung tersebut yang sangat mudah,cara inilah yang akan membuat para peternak memiliki keuntungan yang berlipat ganda dari hasil penjualan burungnya. lantas bagaimanakah cara menjual burung agar cepat laku? 
Baca juga:Cara cepat menjual burung kicau agar cepat laku

 Berikutnya kita simak 5 macam jenis jenis burung yang mudah di ternak

  1. Burung yang mudah di ternak serta memiliki harga jual yang murah adalah burung merpati atau burung dara
    Baca juga:Cara ampuh beternak burung merpati potong agar mengguntungkan
  2.  Burung puyuh ,burung puyuh merupakan burung petelur yang banyak di ternak untuk di ambil telurnya
    Silakan baca:Panduan cara beternak burung puyuh agar cepat bertelur
  3. Burung Kenari,burung kenari juga termasuk jenis burung kicauan yang mudah di ternak maka silakan mencoba untuk beternak burung kenari
  4. Burung Lovebird (burung labet)
  5. Yang kelima adalah burung walet,inilah jenis burung yang sangat cepat untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dari hasil penjualan sarang burung,akan tetapi untuk memulai beternak burung walet di perlukan modal yang sangat besar

    Itulah beberapa jenis burung  kicauan yang bisa kita ternak,perlu kita ketahui ada beberapa tahap untuk memulai bisnis ternak burung meliputi,perencanaan awal seperti pemilihan burung yang akan kita ternak, membuatkan kandang ternak dan juga anggaran untuk membeli pakan burung.
0 Komentar untuk "5 macam jenis burung yang mudah di ternak"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau