4 Penyebab Burung Kacer Mbagong Tidak Mau Ngoceh

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan burung kacer peliharaan kita hanya mbagong di dalam sangkar burung salah satunya adalah akibat dari perpindahan tempat maksudnya burung peliharaan yang telah terbiasa dengan sangkar lamanya lalu kita pindahkan kesangkar baru nah inilah yang mengakibatkan burung menjadi mbagong.burung yang mbagong juga bisa di katakan sedang stres maka dari itu perlu di lakukan usaha perawatan burung itu sendiri, Burung jenis kacer dan jucak hijau juga mudah terkena stres akibat perpindahan sangkar maka disini kita akan memberikan contoh dampak apa saja yang bisa menyebabkan burung menjadi mbagong.

Baca juga:Cara Mengatasi Burung Cucak Hijau Mbagong (diam)

4 sebab burung kacer mbagong di dalam sangkar

  1. Penyebab pertama kacer mbagong akibat dari perpindahan sangkar, cara mengatasi bila burung mbagong akibat perpindahan sangkar adalah mengembalikan suasana seperti suasana sangkar lamanya seperti menyamakan warna sangkar dan juga meletakkan tempat pakan burung kacer sama persis seperti di dalam sangkar lamanya.
  2. Penyebab kacer mbagong karena stress atau sedang sakit.tentu saja ini akan membutuhkan pola perawatan yang khusus bila kacer sakit maka segeralah mengobatinya tempatkan sangkar burung pada tempat yang sunyi jauh dari suara bising kendaraan dan suara kerumunan manusia.
  3. Sebab kacer mbagong karena salah dalam memberikan jenis pakan dan takaran, sebagai contoh burung kacer bisa kita berikan pakan berupa serangga jangkrik namun jumlah jangkrik harus kita batasi jumlah maksimal adalah 3 ekor saja dan berikan setiap 3 hari sekali jangan sampai berlebihan,dan untuk kesalahan pakan ef maka tanyakan dulu jenis pakan ef apa saja yang baik untuk burung kacer (tanyakan kepada penjual pakan burung kicauan).
  4. Pola mamandikan burung yang salah juga akan mengakibatkan burung kacer mbagong dan untuk di perhatikan kita hanya bisa memandikan burung kacer pada pagi hari saja pada jam 7 pagi kemudian burung kita jemur.
Demikianlah beberapa penyebab yang mengakibatkan burung kacer hanya mbagong di dalam sangkar.memang sih memiliki burung yang mbagong sangat menjengkelkan karena tentu saja burung tidak mau mengoceh gacor apalagi memiliki burung kacer yang akan kita ikutkan ajang perlombaan.
Untuk burung kacer yang diam saja tidak mau ngoceh saat lomba maka simak ulasanya Tips mengatasi burung kacer diam saat lomba.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau