Mengenal perbedaan burung ciblek semi dan ciblek kristal

Membedakan Burung ciblek semi Vs ciblek kristal inilah yang sering dipertanyakan kebanyakan pemilik burung khususnya penggemar ciblek sedangkan menurut sebagaian pemilik burung ciblek bahwa perbedaan burung ciblek semi dan ciblek kristal maupun ciblek kapas terletak pada bagian bulu burung yang berbeda,sedangkan untuk suara burung ciblek antara semi maupun cciblek kristal hampir tidak memiliki perbedaan sama sekali,keduanya mengeluarkan suara yang mirip bahkan volume suara juga sama dan cara merawat kedua burung ciblek tersebut sama persis.
Burung ciblek atau biasa juga kita sebut burung prenjak merupakan jenis burung yang makanan utamanya serangga kecil seperti kroto dan burung ciblek juga tergolong burung yang memiliki kualitas kicauan yang bagus berfariasi serta suara yang di keluarkan sangat nyaring sekali untuk inilah banyak yang memelihara burung ciblek untuk di jadikan burung peliharaanya dirumah,untuk harga burung ciblek sekitar 140 ribuan sampai 500 ribuan dan harga ini tergantung dari seberapa kualitas kicauanya dan juga jenis kelamin ciblek itu sendiri,seperti burung ciblek jantan harganya lebih mahal bila di bandingkan dengan ciblek betina.
perbedaan burung ciblek semi dan ciblek kristal

Berikut ciri ciri maupun perbedaan burung ciblek semi dan ciblek kristal

  1. Untuk mengetahui perbedaan dari kedua burung tersebut bisa kita lakukan pengamatan pada bagian bulunya.
    Ciri ciri Burung ciblek kristal pada bagian badan burung bulunya berwarna putih semu
  2. Sedangkan ciri-ciri burung ciblek semi pada bagian bawah badan burung tepatnya di pangkal ekor warna bulunya berwarna kekuning kuningan namun tidak dominan kuningnya seperti halnya ciblek kuning.
Mungkin dari kedua perbedaan diatas mungkis bisa untuk di jadikan patokan sedangkan untuk suaranya antara ciblek semi dan ciblek kristal hampir tidak ada perbedaan,
0 Komentar untuk "Mengenal perbedaan burung ciblek semi dan ciblek kristal"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau