Cara merawat burung yang baik dan benar

Cara merawat burung kicau yang baik dan benar merupakan sesuatu hal yang harus di lakukan sebagai pemilik burung untuk itu maka kita harus merawat burung yang kita miliki tersebut dengan tepat,ini karena antara jenis burung satu dengan jenis burung lain yang berbeda jenis pola cara merawatnya sangat berbeda dan jelas pakan burung tersebut juga sangat berbeda,banyak sebagian besar pemilik burung kicau yang kurang mengerti betapa pentingnya merawat burung yang dimilikinya dan bahkan mereka bertanya tanya cara merawat burung kepada para penjual burung padahal para penjual burung tersebut juga kurang paham mengenai cara merawatnya.

Cara merawat burung yang baik dan benar
Para penjual burung hanya mengerti harga jual maupun harga beli burung saja intinya adalah bisnis usaha,mereka menjual burung dan mendapatkan keuntungan dari burung yang di jualnya akan tetapi tidak semua penjual burung yang tidak mengerti ada juga kok yang sangat paham cara merawat burung kicauan yang dijualnya,maka dari itu sebagai pemilik burung pemula yang baru saja memiliki burung maka silakan simak ulasanya sebagai berikut.

Artikel terkait lainya silakan baca:



Hal utama yang sangat mendasar adalah Hobi,Hobi inilah yang sangat berperan penting tanpa memiliki hobi memelihara burung maka ini akan sulit di lakukan untuk merawat burung yang di peliharanya alsanya sederhana sekali yaitu: tidak menyukai burung kok memelihara burung? Dan sudah jelas bahwa hobi inilah yang akan menentukan burung tersebut sehat atau sakit bila di peliharanya.

merawat burung yang baik dan benar

Pertama adalah tentukan jenis burung yang akan kita pelihara sebagai contoh apabila menyukai burung hias maka silakan beli burung yang cocok untuk menghiasi taman anda namun apabila menyukai burung kicau maka belilah burung kicauan contohnya burung kacer,burung cendet,burung kenari.
Untuk bisa merawat burung yang baik dan benar maka sebaiknya kita menyukai burung yang kita pelihara,lalu bagaimanakah cara merawat burung yang tepat?

Tentukan jenis burung yang kita miliki dan habitatnya maupun jenis pakannya

Pada dasarnya burung hanya memakan 5 jenis saja yaitu burung yang memakan buah buahan,burung yang memakan biji biian dan burung yang memakan serangga dan yang terahkir adalah burung yang memakan bangkai.

Sediakanlah jenis pakan yang di sukai burung tersebut bila burung yang kita pelihara memakan buah buahan maka sediakan buah buahan di dalam sangkarnya,kita bisa merawat burung tersebut dengan cara memberikan pakan yang tepat dan tempatkan di sangkarnya,pemberian pakan bisa kita lakukan setiap pagi hari.

Menempatkan burung di dalam sangkar yang tepat,apabila burung yang kita miliki berbadan besar maka tempatkan burung yang sangkarnya besar dan jangan terlalu sempit,sangkar burung juga sangat berpengaruh kicauanya,apabila burung yang baru kita miliki hasil dari membeli di pasar burung maka hal yang harus kita lakukan adalah mengkerodong burung 1 hari saja setelah itu kerodong kita buka kembali

Kebersihan sangkar maupun kandang harus tetap bersih dan pastikan bersihkan sisa sisa kotoran burung tersebut setiap 3 hari sekali atau bersihkan ketika sangkar terlihat kotor dan selanjutnya adalah memasterkan burung kicau yang kita pelihara agar nantinya bersuara gacor
0 Komentar untuk "Cara merawat burung yang baik dan benar"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau