Burung Emprit jenis burung hama pemakan padi

Burung pipit atau sebutan lainya burung emprit parkit merupakan jenis burung pemakan biji padi dan banyak kita jumpai di pematang sawah burung emprit tersebut hidup dalam berkelompok salam satu kumpulan terdapat belasan sampao dengan ratusan ekor burung,biasanya para petani menamakan burung padi dengan sebutan burung hama memang pada saat musim panen padi burung tersebut banyak hinggap di tanaman padi untuk mencari makan oleh karena itu bila burung padi hinggap di area tanaman sawah dalam jumlah yang banyak maka tentu saja ini akan merugikan para petani padi.

burung emprit
Burung emprit tersebut sebenarnya hanya mencari makan dan memakan biji padi tetapi saking banyaknya burung emrit maka hasil panen petani akan semakin sedikit mengingat hasil gabah akan berkurang apabila padi di makan burung emprit dalam jumlah ribuan ekor.
Lalu bagaimankah cara menangkap burung emprit tersebut?
Masyarakat sekita biasanya mengusir burung dengan cara menempatkan orang orangan di sawah orang orangan terbuat dari boneka dan di letakkan di tengah sawah ini di lakukan agar burung takut karena keberadaan manusia.
Tetapi cara ini tidaklah cukup efisien maka para masyarakat menangkapnya dengan cara menjaring dengan ini kita memanfaatkan jaring untuk burung yang lubangnya kecil harga jaring burung emprit pun di pasar burung sangat murah untuk ukuran panjang 100 meter lebar 1 meter seharga 300 ribuan.maka tentu saja dengan cara menjaringnya maka populasi burung emprit bisa kita kendalikan.ingin tau lebih banyak tentang harga burung kicau?
Silakan baca Info Harga burung kicauan update terbaru
Para penjaring burung emprit juga akan banyak untuk karena burung parkit bisa di jual di pasar burung harganya sangat murah sekali dinjual dalam ombyokan.

Adapun jenis jenis burung emprit diantaranya adalah

  1. Burung emprit peking teking ciri ciri burung emprit teking ini adalah pada bagian bulu badanya berwarna putih dan ada bercak bercak warna hitam dan warna sayap burung emprit teking berwarna coklat, untuk warna pada bagian kepalanya berwarna coklat dengan paruh berwarna hitam muda.
  2. Emprit kaji atau sebutanya emprit haji ciri ciri burung emprit kaji adalah bulu pada sekujur tubuh dan sayapnya berwarna coklat dan warna bulu kepala memiliki warna putih.
  3. Bondol jawa,ciri ciri burung emprit jenis bondol jawa adalah pada bagian bawah tubunya bulunya berwarna putih dan sayap berwarna hitam.
0 Komentar untuk "Burung Emprit jenis burung hama pemakan padi"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau