Cara mengetahui burung kenari betina siap kawin

Sebagai peternak burung peliharaan kita seharusnya bisa mengetahui kapan burung kenari yang kita ternak siap untuk kawin khususnya burung kenari yang berjenis kelamin betina dan berbagai cara di lakukan untuk menjodohkan burung kenari mulai dari memilih jenis kelamin jantan dan betina dan juga menggunakan teknik menjodohkan burung sebagai contoh bila kita mendirikan usaha ternak burung kenari hal utama yang harus kita siapkan adalah indukan yang berkualitas usaha ternak burung saat ini memang sangat menguntungkan selain burung kenari mudah untuk kita kembangbiakkan harga burung kenari tersebut juga lumayan mahal dan ini akan menguntungkan bagi peternak kenari.
burung kenari betina siap kawin

burung kenari betina siap kawin


Sebenarnya banyak sekali jenis burung kicau yang mudah untuk kita ternakkan selain kenari burung lovebird juga bisa dengan mudah untuk kita ternak.kembali ke topik utama mengenai cara mengetahui ciri ciri burung kenari betina sudah siap kawin, yuk kita simak ulasanya berikut ini!

Sebagai penggemar kicau mania tentunya harus tahu betul burung kenari apalagi burung kenari yang dimilikinya hasil dari membeli di pasar burung sebagai pembeli jangan sampai tertipu banyak usaha curang yang di lakukan oleh penjual burung seperti membohongi jenis kelamin burung yang di jualnya bahkan untuk meraup keuntungan yang banyak penjual menawarkan burung kenari yang berjenis kelamin betina namun penjual bilang burung tersebut berjenis kelamin jantan,dengan cara inilah penjual burung akan meraup keuntungan.


Maka dari itu ketelitian pembeli sangat diperlukan apalagi burung kenari tersebut akan kita kawinkan dan untuk beternak kita harus menyiapkan sepasang burung kenari jantan dan betina yang sudah siap kawin ciri ciri burung kenari betina yang sudah kawin di tandainya burung betina berdekatan dengan burung jantan ataupun sebaliknya, selengkapnya simak ulasanya di bawah ini.

Adapun cara untuk mengetahui burung kenari betina sudah siap kawin dengan burung kenari yang berjenis kelamin jantan

  1. Mengetahui dengan cara melihat ciri ciri fisiknya ,untuk burung kenari betina yang sudah siap kawin lihar pada bagian bawah ekor anusnya akan sedikit melebar.
  2. Mendengarkan kicauanya-biasanya burung kenari betina yang siap kawin apabila burung jantan berkicau maka burung kenari betina akan mendekati dan menyahut kicauanya atau saling menyahut
  3. Untuk kenari dewasa sudah umur sekitar 5 bulan maka untuk mengetahui burung kenari tersebut siap kawin adalah apabila burung betina mendengarkan kicauan burung kenari jantan maka burung betina akan mendekati burung jantan dan sayap akan mengepak ngepak dan si betina mengangkat ekornya ini menandakan timbul birahi pada burung.
  4. Untuk ukuran badan burung betina yang siap kawin ukuran badanya aka sedikit gemuk bila di bandingkan dengan belum siap kawin
  5. Apabila kita raba pada bagian dada terasa tebal maka burung kenari betina sudah siap kawin
Demikianlah ulasan mengenai cara mengetahui ciri ciri kenari peliharaan kita sudah siap kawin apabila kita sudah mengetahuinya maka tahap selanjutnya adalah cara mengetahui burung sudah berjodoh.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau