Mengenal burung perkutut asli majapahit dan ciri cirinya

Mengenal Perkutut majapahit asli-pada jaman kerajaan dahulu perkutut di percaya sebagai burung yang bisa membawa keberuntungan selain itu burung perkutut juga di gunakan sebagai alat ritual bagi masyarakat yang mau melaksanakan hajad  pernikahan pasti menyediakan burung perkutut ini supaya acara pernikahan berlangsung lancar dan aman.namun di era saat ini burung perkutut hanya di gunakan sebagai burung hiasan dan burung kicauan,namun ada beberapa orang yang masih menggunakan burung perkutut ini untuk melangsungkan acara pernikahan supaya lancar.
Ciri ciri burung perkutut majapahit biasanya memiliki kicauan yang berbeda dan khas dan untuk fisiknya tampak mata terlihat agak merah
perkutut asli majapahit

Berikut ada 6 jenis burung perkutut keturunan dari majapahit asli

  1. Burung Perkutut songgo ratu- kisah nama songgo ratu dahulu kala merupakan putra raja yang di kejar oleh musuh musuhnya dan kemudian menjelma menjadi burung perkutut yang kemudian di beri nama "Songgo Ratu", Burung perkutut songgo ratu merupakan jenis burung perkutut majapahit dulu burung jenis songgo ratu ini biasa di gunakan untuk acara ritual pemujaan,dan bagi siapa yang memeliharanya maka akan mendapat rejeki keberkahan.Khasiat dan manfaat bila memelihara burung perkutut Songgo ratu diantaranya: 1.Membawa berkah bagi si pemiliknya, 2.Dipercaya mampu memecahkan permasalahan apabila si pemilik memiliki kesulitan.
  2. Jenis burung perkutut daringan- Perkutut daringan juga merupakan keturunan majapahit dan dipercaya  burung perkutut ini juga membawa rejeki keberuntungan nasib baik bagi pemiliknya selain itu burung ini juga mampu memberikan derajat wibawa bagi si pemiliknya (Diantara mitos dan fakta).
  3. Burung perkutut putih, khasiat dan kegunaan bila memelihara burung perkutut putih keturunan majapahit adalah bagi siapa yang memeliharanya maka suasana rumah tangga akan tenteram dan damai.
  4. Perkutut putih dengan tanda merah di matanya,burung ini merupakan asli keturunan majapahit dan banyak di gunakan untuk ritual nasib baik seperti akan mencalonkan lurah dan juga pns,guru dan kelancaran pangkatnya bagi si pemilik.khasiat burung perkutut majapahit dengan ciri ciri memiliki mata merah 1. di tinggikan derajatnya 2. Keinginan pemilik burung akan terkabul 3.Mendapatkan wangsit.
  5. Perkutut yang ke lima dari keturunan majapahit yaitu perkutut lurah dipercaya mampu menciptakan kewibawaan bagi pemiliknya dan juga popularitas si pemilik
  6. Perkutut jenis udan mas -burung ini merupakan asli keturunan majapahit yang sangat langka jenis perkutut udan mas saat ini sangat jarang untuk kita temukan hanya beberapa orang saja yang memilikinya maka dari itu harga burung perkutut jenis udan mas harganya sangat mahal sekitar Rp.5.000.000,. sampai dengan 50 juta an per ekor. Untuk harga burung perkutut lokal Silakan baca:Harga Burung Perkutut Lokal Dipasaran

 Ada beberapa syarat apabila kita ingin memelihara jenis burung perkutut bertuah asli majapahit diantaranya

  1. Sebagai pemilik burung peliharaan sebaiknya kita memelihara dengan baik dan menyayanginya seperti halnya kita menyayangi keluarga kita atau selengkapnya silahkan baca

    Tips Cara Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Manggung

Ada keistimewaan mengenai burung perkutut yaitu apabila si pemilik meninggal dunia maka burung akan mati atau hilang (Mitos tau fakta).demikianlah jenis jenis burung perkutut bertuah asli dari majapahit.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau