Nama 12 jenis burung cerdas peniru suara manusia

Burung peniru adalah jenis burung tercerdas yang mampu menirukan suara suara manusia seperti mengucapkan salam dan juga burung tersebut bisa berhitung dan mampu mengulang kembali suara yang di ucapkan sang pemiliknya, burung yang seperti inilah yang sangat di cari para penggemar burung kicauan selain burung tersebut pandai harga nya juga terbilang fantastis bisa mencapai ratusan juta rupiah harga yang mahal ini karena proses melatih burung yang sangat lama dan perlu keahlian khusus.

Di indonesia burung yang mampu menirukan suara manusia adalah burung Beo namun ada burung peniru lainya selain burung beo yaitu burung kakatua putih jambul kuning serta memiliki mata berwarna agak kemerah merahan, burung nuri kepala hitam juga termasuk burung peniru yang harga nya murah serta memiliki warna yang indah pada setiap bulu sayapnya maka tak heran burung nuri juga termasuk burung hias yang banyak di gunakan untuk menghiasi teras rumah ada juga burung hias lainya seperti lovebird (labet).

Burung Beo

Untuk itu bagi pembaca yang mencari informasi mengenai jenis jenis burung peniru yang mampu menirukan suara manusia maka di bawah ini kita akan memberikan nama 12 jenis burung peniru beserta gambarnya, yuk kita simak di bawah ini.

jenis burung peniru suara manusia

12 jenis burung peniru suara manusia yang termasuk golongan burung tercerdas

  1. Burung kakatua Burung-mengenal burung peniru yang berasal dari indonesia burung ini memiliki warna putih pada bagian bulu dan sayap sayapnya memiliki jambul berwarna kuning serta banyak kita temukan di kepulauan maluku untuk harga satu ekor burung kakatua harganya  sekitar 2 juta sampai dengan 4 juta namun apabila burung kakatua ini bisa berbicara maka harganya bisa sampai 40 juta rupiah, untuk harga anakan burung kakatua di ambon di jual sekitar 900 ribuan burung kakatua merupakan jenis burung yang di lindungi ini karena populasinya yang hampir punah karena perburuan orang yang tidak bertanggung jawab.
  2.  Burung jenis AFRICAN GREY PARROT burung dari luar negeri yang merupakan burung peniru yang hebat di antara jenis burung peniru lainya
  3. Burung Beo
  4. Burung YELOW NAPED AMAZON burung ini merupakan jenis burung beo yang berasal dari amazon kehebatan burung ini adalah mampu bernyanyi dan menirukan mimik suara manusia serta nada suara.
  5. Burung HILL MYNA burung ini mirip burung jalak kebo dan beo namun ada warna kuning di bagian telinganya kehebatanya mampu menirukan suara dengan nada pitch dan tone yang variatif.
  6. Burung DOUBLE YELLOW head amazon burung ini bentuknya sangat mirip dengan jenis burung nuri yang ada di indonesia, mampu bernyanyi.
  7. Yellow Crowned Amazon -burung ini juga sama jagoanya dengan burung yelow naped amazon kelebihan burung yellow crowned adalah burung tidak menggigit ketika kita pegang.
  8. Burung peniru jenis Eclectus tampilanya mirip burung nuri, burung ini sangat patuh terhadap pemilinya maka dengan cara kita melatihnya setiap hari maka tentu saja burung akan cepat jinak dan patuh.
  9. Burung peniru jenis indian Rigneck-burung ini memiliki ukuran tubuh yang mungil
  10. Burung Blue Fronted Amazon-burung ini juga mampu menirukan ragam suara manusia serta mampu hidup lebih dari 100 tahun.
  11. Monk Parakeet ,burung ini memiliki warna yang beragam warna warni pada setiap bulunya mampu memukau bagi siapa saja yang melihatnya dan bisa menirukan banyak kata yang di ucapkan pelatihnya.
  12. Yang ke 12 adalah burung Budgerigar- burung dengan nama budgie ini memiliki badan yang kecil namun jangan salah menilai burung budgie sangat ahli dalam menirukan suara dan kekuranganya suara yang di hasilkan burung ini tidak begitu keras.
Sebagai penggemar burung kicauan memang memiliki burung yang mampu berbicara memang sangat membanggakan namun untuk memiliki burung tersebut di perlukan uang yang banyak untuk membelinya maka tak jarang mereka yang menyukai burung peliharanan tak heran harga semahal apa saja pasti juga di beli.
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau