Cara merawat burung merak yang baik

Sebelum kita bahas mengenai cara merawat burung merak dan mengetahui jenis kelaminya maka kita simak dahulu penjelasan burung tersebut, Burung merak merupakan burung yang mempunyai bulu sangat indah kita sebagai penggemar burung kicauan pasti ingin memiliki burung merak tersebut memang sih burung merak tidak bisa mengeluarkan kicauan sebagus jenis burung kicauan lainya tetapi burung ini memiliki keindahan daya tarik tersendiri yaitu pada bagian warna bulu bulunya.

Burung merak juga merupakan jenis burung yang langka saat ini dan masuk daftar jenis burung yang di lindungi, dalam perkembanganya burung merak sangat lamban dalam sekali bertelur burung tersebut hanya menghasilkan dua buah telur saja.

Cara merawat burung merak

Ciri-ciri burung merak jantan dan betina.

1.Burung merak yang berjenis kelamin jantan tampilan badanya sangat besar dan memiliki ekor merak yang sangat panjang ,merak jantan memiliki jengger yang panjang fungsi bulu yang indah tersebut adalah untuk menarik perhatian burung betina pada masa kawin.

2.Untuk burung merak betina ukuran badanya sedikit lebih kecil dan warna bulunya tidaklah bagus dan bulu merak ekornya tidak bisa mekar.

Untuk cara merawat burung merak sangat mudah sekali buatkan kandang yang berukuran besar dan sediakanlah makanan di dalam sangkar tersebut, kemarin saya sempat bermain ke rumah teman saya yang berada di desa plumpung yang masih di kabupaten madiun khususnya berdekatan dengan waduk ndawuhan temen saya bercerita menemukan telur burung merak dan ahkirnya di tetaskan dengan menempatkan telur burung ke tarangan ayam dan kemudian di erami ayam dan telur merakpun bisa menetas.

Di hutan seputaran waduk ndawuhan juga masih banyak kita temui burung merak ini, burung ini sangat lah pemalu dan sangat gesit mengingat burung merak sangat langka dan bulunya sangat bagus maka harga jual burung merak sangat mahal pernah saya temui di sana satu ekor anakan burung merak di jual dengan harga 4 juta rupiah.
3 Komentar untuk "Cara merawat burung merak yang baik"

Apakah merak perlu di beri kandang tertutup? Bisakah dia terbang?

Halo. Saya mau tanya dimana saya bisa beli burung merak? Terimakasih.

Hai Kak Sebenarnya burung merak merupakan jenis burung yang dilindungi,maka dari itu keberadaan burung merak saat ini sangat jarang kita temukan di alam bebas.

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau