Jenis Burung Merak dan Daerah Asalnya

Mengenal jenis jenis burung merak beserta daerah asalnya burung merak terbagi dalam 3 spesies burung ciri khas burung merak adalah warna pada semua bagian bulunya yang sangat indah dan mengkilap dan ini hanya di miliki oleh burung merak yang berjenis kelamin jantan burung merak yang merentangkan ekornya yang panjang di lakukan untuk menarik perhatian si betina.

Jenis jenis burung merak yang ada di bumi ini adalah

  • Burung merak Biru yang berasal dari india (Merak India) dengan nama latinya Pavo Cristatus
  • Burung merak Hijau nama latinya Pavo Mucitus
  • Burung merak yang berasal dari kongo

Untuk ciri ciri jenis burung merak dan cara membedakan antara burung merak jantan dan betina adalah

  1. Burung jantan memiliki ukuran tubuh yang besar bila di bandingakan dengan merak betina
  2. Bulu ekor burung merak jantan sangat panjang sekali hingga mencapai 300 cm sedangkan untuk yang betina tidak lebih dari setengah meter saja.
  3. Merak jantan memiliki jambul yang menjulang tinggi tegap keatas.
  4. Untuk burung merak jantan anakan ciri cirinya anakan merak yang masih berumur 1 bulan memiliki badan yang lebih besar bila di bandingkan dengan merak betina.
Daerah dan perkembangan burung merak Biru tersebar di beberapa negara seperti pakistan, sri lanka, Nepal, dan bangladesh untuk di indonesia populasi burung merak bisa dikatakan hampir punah tetapi masih ada beberapa penggemar burung kicauan yang memeliharanya untuk hiasan karena memang burung merak sangat bagus untuk di pandang meskipun kicauanya tidak seperti dengan jenis burung kicauan seperti burung cendet.

Jenis Burung Merak dan Daerah Asalnya
Jenis makanan yang baik untuk burung merak adalah jenis biji bijian, daun hijau yang manis serta beberapa jenis serangga

Daerah dan perkembangan burung Burung Merak Hijau merupakan merak jawa merak hijau memiliki bulu yang dominan berwarna hijau dan populasinya banyak tersebar di Jawa Indonesia, India, malaysia, bangladesh keistimewaan burung merak hijau adalah kepandaian yang mampu terbang bila di bandingkan dengan jenis burung merak lainya.

Daerah dan perkembangan burung merak kongo berada di afrika untuk semua jenis burung merak merupakan jenis burung yang langka dan sangat di lindungi negara bila kita memiliki burung merak maka di butuhkan perawatan yang tidak terlalu mudah atau anda bisa membaca Cara merawat burung merak.dengan demikian menjadikan burung tersebut harganya mahal.

0 Komentar untuk "Jenis Burung Merak dan Daerah Asalnya"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau