cara membedakan anakan kenari jantan dan betina

Untuk mengetahui tanda tanda kelamin anakan burung kenari jantan dan betina sangatlah mudah dapat dengan mudah mengetahui perbedaan jenis kelamin burung kenari tersebut melalui bentuk ukuran badan burung tersebut namun sebaiknya kita simak ulasan burung kenari dulu, burung kenari merupakan burung yang tidak mudah stres bila di bandingkan dengan burung lainya untuk jenis burung yang tidak mudah stres diantaranya adalah jenis burung nuri maka dari itu banyak penggemar burung perkicau yang gemar memelihara burung kenari tersebut alasanya adalah mudah dalam perawatanya serta untuk konsumsi jenis pakan tidak banyak membutuhkan pakan.

Untuk burung kenari jantan dan betina dewasa persamaanya adalah burung tersebut memiliki jenis kicauan yang sama artinya nada ocehanya sama antara jantan dan betina tetapi burung kenari jantan mampu berkicau lebih keras bila di bandingkan dengan kenari betina maka banyak penggemar burung memilih jenis burung yang jantan bila di bandingkan dengan betina Baca juga Cara unik mengetahui burung kenari yang sudah berjodoh

membedakan anakan kenari jantan dan betina

Selain bisa menghasilkan nada suara yang keras kenari jantan juga bisa menghasilkan suara yang merdu nada lebih panjang dan rajin kicauanya,sebagai pemelihara burung kenari harus bisa mengetahui perbedaan antara jenis kelamin burung mana yang jantan dan jenis burung mana yang betina

Ketahui cara membedakan kenari jantan dan betina dengan mengikuti panduan di bawah ini:

  1. Untuk jenis kenari anakan cara mengetahuinya adalah dengan mendengarkan suara pada saat kita memberikan pakan bunyi lolohan apabila terdapat salah satu burung yang bersuara lebih keras bisa dipastikan bahwa anakan tersebut berjenis jantan.
  2. Sedangkan untuk membedakan kenari jantan yang dewasa kita bisa mengetahuinya dengan cara mengamati bagian matanya apabila mata terlihat sejajar dengan paruh maka bisa di pastikan burung kenari tersebut berjenis jantan.
Untuk membedakannya sebenarnya kita hanya dengan mudah mengetahuinya pada bagian fisik bahkan untuk semua jenis burung kenari yang masih anakan pastinya pilihlah suara yang keras yang dihasilkan oleh burung tersebut,burung kenari untuk saat ini banyak di kembangbiakan oleh para penangkar burung untuk di jual karena memang untuk harga jual burung kenari saat ini lumayan bisa di bilang mahal.
0 Komentar untuk "cara membedakan anakan kenari jantan dan betina"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau