Cara mengetahui anakan burung merpati yang bagus

Cara mudah untuk mengetahui anakan burung merpati yang bagus -Burung merpati merupakan burung yang amat sangat mudah untuk dipelihara dan dari segi perawatanya burung ini tidak membutuhkan keahlian yang khusus burung merpati sangat di sukai para penghobi burung berkicau, walaupun burung jenis ini tidak bisa berkicau namun ada beberapa penggemar burung memelihara burung merpati tersebut karena beberapa faktor diantaranya burung merpati atau sebutanya burung dara tersebut sangat mudah dalam pengembang biakanya.

burung merpati megan

Biasanya satu pasang burung akan mulai bertelur pada usia 4 bulan dan jumlah telur yang di hasilkan burung merpati biasanya tiga ekor kadang ada juga yang 2 ekor saja untuk itulah para peternak burung merpati ini sangat suka memelihara jenis merpati ini untuk di jual di pasaran.

Berikut ada beberapa cara untuk mengetahui anakan burung merpati yang bagus


1.memiliki lobang hidung yang sempit memungkinkan untuk tidak terlalu banyak udara masuk saat terbang cepat.

2.bulu pada sekitar mata seolah membenam mata dengan begitu akan mengurangi terpaan angin saat terbang.

3.memiliki bodi yang seimbang ,jika badannya di pegang terasa empuk seperti kapas dan bentuk badan yang tidak terlalu besar,lain halnya jika anda memilih merpati balap.bentuk badan yang menyerupai jantung pisang,istilahnya njantung gedhang. 

4.rabalah bagian belakang tepatnya sumpit ,terasa kuat dan rapat jangan membeli merpati yang sumpitnya patah satu karena akan sangat berpengaruh didalam terbang.

5.Kita bisa mengamati pada saat burung tersebut terbang tinggi,untuk merpati yang bisa terbang tinggi ini sangat cocok untuk dijadikan burung balap aduan untuk mengetahui burung tersebut bisa terbang tinggi dan cepat burung merpati balap tersebut memiliki paruh dan kaki kering.
0 Komentar untuk "Cara mengetahui anakan burung merpati yang bagus"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau