Tanda-Tanda burung Kenari Sakit lesu

Tanda-Tanda burung Kenari Sakit lesu dengan kita mengetahui gejala yang ditimbulkan pada saat burung kenari sakit tentunya kita bisa melakukan pengobatan tentu saja kita harus memberikan penanganan yang cepat dan memberikan perawatan burung kenari , ini di lakukan agar kesehatan burung segera pulih dan bisa sehat kembali dan nantinya burung kenari peliharaan kita bisa ngoceh.

http://www.burungperkicau.com/2015/04/tanda-tanda-burung-kenari-sakit-lesu.html
Gambar burung kenari tanpak sakit


Sebagai pemilik burung kicauan dengan jenis kenari tentunya harus bisa mengetahui gejala awal yang di timbulkan bila burung peliharaan kita sakit tanda-tanda awal burung kenari tidak sehat kita bisa mengetahuinya dengan cara memperhatikan prilaku kicauannya bila saat sehat burung senang berkicau dan rajin ngoceh dan ahkirnya burung hanya bisa diam saja dan tidak sering berkicau maka jelas bisa di pastikan ada sesuatu masalah kesehatanya yang terganggu pada burung tersebut.

Kita juga bisa mengetahuinya dengan cara melihat tingkah laku gerak gerik burung apabila dulunya lincah dan ahkirnya lesu juga bisa di pastikan burung peliharaan kita kurang sehat , maka dari itu sahabat burung perkicau.com disini kita akan memberikan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk mengetahui tanda-tanda burung kenari sakit tidak gacor.

1.Lihatlah pada bagian kotoran burung


Kotorang burung menjadi pertanda awal untuk mengetahui kondisi burung , bila kotoran yang di hasilkan burung kenari berwujud kering dan keras maka kondisi kesehatan burung tersebut sehat , akan tetapi bila kotoran tampak cair dan warnya agak keputihan berarti ada masalah kesehatannya.

2.Perhatikan Tingkah Lakunya


Untuk mengetahui kondisi kesehatan burung yang sedang sakit kita juga bisa melihat tingkah maupun prilakunya. burung kenari memiliki urutran tubuh yang kecil setara dengan burung gereja tetapi bulu buung kenari akan tampak cerah bila burung pada bagian bulunya tampak kusam pertanda burung tersebut sakit dan bila tigkah lakunya hanya lesu dan lemas tidak lincah maka burung juga sedang sakit.

Sebenarnya untuk mengetahui ciri ciri burung kenari sakit tidak hanya 2 cara diatas masih ada beberapa tips yang lain tentu saja dengan merasakan suhu yang ada pada bagian tubuhnya dengan dengan cara peganglah burung tersebut dengan tangan seperti di genggam bila suhu pada bagian tubuhnya terasa lebih hangat dari biasanya dan nafas udara yang di keluarkan juga hangat itu pertanda burung kenari peliharaan kita sakit.
0 Komentar untuk "Tanda-Tanda burung Kenari Sakit lesu"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau