Cara Membuat Sarang Burung Kenari dengan bahan jerami

Bahan bahan maupun alat yang bisa kita gunakan untuk membuat sarang burung kenari adalah persiapkan bahan jerami dan kawat beserta tang kombinasi, kita bisa menyediakan sarang tersebut apabila burung yang kita pelihara sudah waktunya kawin penempatan sarang burung kenari yang baik dengan meletakkan sarang tersebut di dalan sangkar dan mengikat sarang tersebut di pojok sangkar burung.

Cara membuat sarang burung kenari dengan bahan jerami adalah ambil segenggam jerami dan lingkarkan samoi membentuk setengah lingkaran kemudian ikat pada bagian ujung ujungnya jadi satu dengan kawat dan kuatkan dengan tang combinasi.
Sarang burung kenari


  • Fungsi sarang tersebut di gunakan untuk menaruh telur apabila burung sudah mulai bertelur.
Jumlah telur yang di hasilkan burung kenari berjumlah 2 buah sampai 4 buah saja untuj ukuran telur burung kenari sangatlah kecil karena memang burung kenari memiliki ukuran badan yang kecil seukuran burung parkit, jadi sarang yang kita buat jangan memiliki ukuran yang besar dan lebar buatlah sarang yang kecil saja pokoknya pas untuk burung kenari.

Sarang burung kenari banyak di jual di pasar burung harganya berkisar 2000 an saja  bila kita malas membuat sarang burung kenari lebih baik beli saja di pasar burung yang menjual sarang burung kenari tersebut
Sarang burung kenari yang di jual di pasaran

Sedangkan harga burung kenari sangat lah berfariasi mulai dari 50 ribu sampai 200 ribuan tergantung dari jenis kelamin burung itu sendiri, apabila burung berjenis kelamin jantan maka harga yang di tawarkan akan sedikit mahal bila di bandingkan dengan burung kenari betina demikianlah cara mudah membuat sarang burung kenari dengan menggunakan bahan jerami sebagai alatnya.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Sarang Burung Kenari dengan bahan jerami"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau