Cara merawat burung kenari bila sedang sakit

Cara merawat burung kenari bila sedang sakit sebagai penggemar burung sekaligus pemelihara burung kicauan mempunyai burung yang sakit tentunya akan sangat membingungkan apalagi burung kenari yang sudah lama kita pelihara tidak mau berkicau tidak gacor , burung kenari merupakan type jenis yang sangat cerdas seperti halnya burung beo dan burung nuri kita tidak dengan mudah bisa mengetahui ciri ciri burung kenari peliharaan kita sakit tentu saja itu karena burung kenari pandai menyembunyikan tingkah laku apabila sedang sakit , dengan memyembunyikan sakit yang di deritanya burung kenari tersebut bisa terhindar dari target mangsa sebagai contoh hewan pemangsa burung tersebut adalah kucing jadi bila burung kenari tersebut seolah olah bertingkah laku sehat makan sang predator akan berfikir dua kali dan bila kenari menampakkan rasa lemas akibat sakitnya maka kucing akan senantiasa memburunya karenan tau burung yang akan di jadikan makanan tidak sehat dan akan mudah untuk di mangsa.

merawat kenari sakit

burung kenari


Maka bila kita sebagai pemelihara burung kicauan contohnya burung kenari bila burung peliharaan sedang sakit maka kita harus segera mengetahui ciri-ciri burung kenari sakit dengan cara melihat pada bagian kotoran yang di hasilkannya apabila kotorang yang dihasilkan encer bisa di pastikan burung tersebut kurang sehat.

Untuk mengetahui selengkapnya apabila burung jenis kenari sedang sakit adalah:

  • Lihatlah pada bagian bulu kenari tersebut apabila terdapat perubahan warna pada bulunya yaitu berwarna kusam tidak cerah atau lusuh menandakan burung tersebut sedang sakit.
  • Perhatikan bagian leher apabila bagian leher selalu tampak bergerak maka bisa dikatakan burung peliharaan kita sedang sakit.
  • Pandangilah badan burung lihat pada bagian matanya bila terlihat aras arasen atau mengantuk mata sering tertutup bisa di pastikan juga burung kurang sehat.
  • Dan yang terahkir burung akan tampak lebih berdiam dan tidak banyak bergerak.
Biala sahabat burungperkicau mempunyai burung kenari dengan tanda tanda diatas maka segeralah memberikan perawatan tentu saja dengan cara merawat burung kenari dengan memberikan makanan yang tepat dan kita bisa menambahkan exstra fooding.

0 Komentar untuk "Cara merawat burung kenari bila sedang sakit"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau