Cara mengobati sayap burung yang terluka

Cara mengobati sayap burung yang terluka akibat benturan pada sangkar burung yang di akibatkan burung tersebut kelabakan saat di dekati memang sangat mudah tetapi apabila luka maupun sakit yang terdapat pada sayap maupun kaki burung yang terjepit akan menimbulkan efek yang berbahaya bisa jadi luka tersebut akan menyebar pada pangkal sayap yang akan menimbulkan cacat dan mati rasa sengkleh.

Memiliki burung peliharaan seharusnya kita bisa merawat dengan hati hati seperti contoh menempatkan burung pada sangkar yang sepadan bila kita mempunyai burung yang mempunyai ukuran badan yang besar buatkan sangkar yang ukuranya lebih besar jangan meletakkan pada sangkar yang ukuranya kecil ini akan menimbulkan burung susah untuk bergerak dan nantinya akan mengakibatkan geraakan yang terbatas dan menimbukkan luka pada sayap dan kaki burung.

Cara Pencegahan :


  • Untuk mengatasi sekaligus mengobati sayap burung yang terluka dengan cara membersihkan bagian luka tersebut dengan cairan refanol dan lap dengan kain bersih.
  • Untuk mengobati luka pada kaki burung sama halnya dengan mengobati sayap burung tentu saja dengan membersihkan dengan cairan refanol dan usapkan dengan kain.
  • Kita bisa melakukan pencegahan bila burung terluka dengan cara hindari burung tersebut kelabakan dan juga pilihlah sangkar yang tepat untuk burung peliharaan kita apabila pemilihan jenis sangkar kurang tepat akan membuat burung peliharaan kita menjadi kelabakan dan ahkirnya burung mudah stres.
Cara mengobati luka pada burung

Dengan merawat burung yang terluka akibat kelabakan akan membuat peliharaan kita rajin berkicau dan selalu gacor setiap hari.
2 Komentar untuk "Cara mengobati sayap burung yang terluka"

Kalo buat burung hantu yg lukanya disayap apa sama penanganannya? Ini lukanya lumayan lebar

Cairan refanol apakah di apotek ada,?

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau