6 cara memandikan burung peliharaan yang benar dan menyehatkan

Tips memandikan burung peliharaan yang benar- Bagi pemilik burung peliharaan tentunya kita di tuntut untuk senantiasa merawat burung peliharaan kita apalagi kita harus mengerti tentang cara merawat burung tersebut  satu hal yang harus kita lakukan adalah membersihkan burung dengan cara memandikanya tentunya proses memandikan burung tidak harus menunggu pada saat burung dalam keadaanya kotor saja, proses memandikan burung yang baik tentunya di lakukan pada saat pagi hari waktu yang tepat untuk memandikanya adalah sekitar jam 6 sampai dengan jam 7.30 pagi hari.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memandikan burung peliharaan kita diantaranya adalah

  1. Untuk memandikan burung peliharaan kita bisa menggunakan semprotan air.
  2. Arahkan air semprotan ke bagian badan burung jangan sampai mengarah pada mata burung
  3. Untuk di perhatikan sebelum kkita mengisi air di dalam wadah semprotan tentunya periksa jangan sampai wadah yang akan jadikan tempat air tersebut tercampur dengan sabun
  4. Sebelum memandikan burung jangan lupa untuk membersihkan kandang maupun sangkar dari kotoran yang menempel di sangkar terlebih dahulu
  5. lakukan aktifitas memandikan burung setidaknya 2 hari sekali pada saat pagi hari saja 
  6. Dengan kita memandikan burung peliharaan tentunya akan membuat burung tampak bersih dan tentu saja sehat.
Setelah kita memandikan burung jangan lupa untuk menaruh burung di teriknya matahari pagi selama 30 menitan tetapi biasanya waktu yang tepat untuk menjemur burung adalah sekitar jam 7 pagi dan jangan sampai terlalu lama menjemurnya karena akan membuat burung kehausan dan kepanasan.setelah melakukan penjemuran langkah terhkir adalah dengan melakukan pemberian pakan simak ulasanya disini Waktu yang tepat memberi makan burung peliharaan.

Pemberian pakan yang tepat waktu tentu saja bisa membuat burung yang kita pelihara akan sehat maka dari itu setelah burung kita mandikan dan kita jemur jangan lupa untuk memberikan makanan dengan cara menyediakan pakan di dalam sangkar dan juga jangan lupa untuk memberikan minuman.
0 Komentar untuk "6 cara memandikan burung peliharaan yang benar dan menyehatkan"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau