Jenis sayuran ini sangat baik untuk menurunkan birahi burung lovebird

Banyak yang belum tahu mengenai manfaat sayuran salah satunya adalah untuk menurunkan birahi burung lovebird tentunya bagi pemilik burung kicauan yang memiliki burung yang over birahi maka anda bisa mencobanya dengan menggunakan sayuran daun kemangi tersebut untuk menurunkan birahi burung,akibat dari kelebihan birahi maka burung akan macet bunyi memang seperti yang saya alami sendiri untuk menstabilkan birahi pada burung lovebird sangat susah sekali namun dengan pemberian pakan berupa daun kemangi alhasil birahinya bisa stabil.

Apabila burung lovebird mengalami over birahi maka akan berdampak buruk pada badannya sendiri terutama adalah bulu sayap maupun bulu yang ada pada bagian lehernya, tanda tanda yang paling terlihat apabila burung over birahi adalah burung memiliki kebiasaan mencabuti bulunya sendiri dan ini akan berbahaya,bulu yang tercabut akan rentan terhadap suatu penyakit maka dari itu bila kita memiliki burung yang overbirahi maka segeralah kita lakukan perawatan.

jagung untuk menurunkan birahi burung

maka dari itu di dalam artikel kali ini kita akan memberikan tips menurunkan overbirahi pada burung dengan menggunakan sayuran berupa daun kemangi yang harus kita lakukan dan di perhatikan bahwa pemberian daun kemangi harus kita lakukan secara benar.
Baca juga:Pakan EF terbaik untuk burung kenari supaya gacor dan bisa menurunkan birahi burung

Cara menurunkan birahi burung dengan sayuran

  1. Langkah langkah mengobati overbirahi pada burung adalah siapkan daun kemangi yang masih segar atau kita bisa memetiknya di pekarangan rumah lalu kita sediakan atau siapkan di dalam sangkarnya.
  2. Ada beberapa teman saya yang bertanya,apakah burung lovebird mau memakan daun kemangi?
    Ya burung mau memakan daun kemangi,caranya adalah buatlah burung lovebird yang kita pelihara menjadi lapar kemudian taruhlah daun kemangi tersebut di sangkarnya,disitulah burung yang lapar tersebut akan mau memakan daun kemangi.
  3. Cara yang paling mudah agar burung lovebird mau memakan kemangi adalah sipakan daun kemudian tumbuk halus daun kemangi tersebut kemudian air kita peras dan kita berikan pada burung yang ovebirahi.
  4. Pemberian air daun kemangi bisa kita lakukan dengan menempatkan wadah air yang telah kita campur air kemangi dan kita tempatkan di dalam sangkarnya,terkadang bau yang di hasilkan oleh daun kemangi ini berbau yang sangat menyengat namun usahakan pemberian air ini kita berikan pada saat burung haus (burung kita jadikan haus)
Selain sayuran berupa daun kemangi sebenarnya ada juga makanan alami yang mampu menurunkan birahi burung yang over birahi yaitu jagung muda
Baca Juga:Khasiat dan manfaat jagung untuk burung kicauan Lovebird


Dari beberapa jenis sayuran yang sangat bagus untuk menurunkan burung yang over birahi tentu saja jenis burung kemangi ini dan ini bisa kita jadikan rekomendasi bila ada burung peliharaan kita yang over birahi. 

0 Komentar untuk "Jenis sayuran ini sangat baik untuk menurunkan birahi burung lovebird"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau