Umur burung cucak ijo mulai nopeng keluar warna hitam pada bulu bagian bawah leher

Banyak yang bertanya? sebenarnya umur berapa sih, burung cucak ijo akan nopeng dan mengeluarkan warna hitam yang ada pada bagian bawah lehernya? inilah yang sering di pertanyakan sahabat burungkicau ini karena harga burung cucak ijo yang memiliki nopeng warna hitam harganya sangat mahal.

Sebenarnya warna nopeng tersebut hanya bila burung cucak ijo tersebut berjenis kelamin jantan dan bisakah cucak ijo yang berjenis kelamin betina keluar nopengnya? saya saat ini belum tahu pasti apakah burung cucak ijo yang berjenis kelamin betina muncul nopengnya.namun sebagian besar nopeng hanya di miliki oleh burung yang berjenis kelamin jantan saja.

Nopeng warna hitam pada bagian bawah leher burung cucak ijo
Bagian nopeng pada burung cucak ijo


#Baca juga :Ciri ciri cucak ijo jantan dan betina trotol dan dewasa

Umur burung cucak ijo mulai keluar nopengnya sekitar usia burung tersebut 10 bulan dan di umur tersebut akan muncul warna hitam di bagian bawah lehernya dan ini menandakan cucak ijo sudah siap untuk kita berikan suara suara masteran ,dan ketika cucak ijo mulai nopeng maka harga jual burung semakin mahal bisa mencapai 1 jutaan sampai dengan harga 2 juta berbeda sekali dengan burung cucak ijo yang berjenis kelamin  betina harganya hanya di kisaran 400 ribu sampai dengan 800 ribuan saja.

#Baca Juga: Harga burung cucak ijo dibeberapa pasar burung


Apalagi saat ini jenis burung cucak ijo yang paling dicari maupun yang sering laku di pasaran adalah cucak ijo jantan dan sudah nopeng,rata rata umur cucak ijo jantan yang masih muda akan mulai keluar nopengnya pada umur satu tahun.

Pada intinya warna nopeng hitam yang ada pada burung cucak ijo tersebut bisa menentukan harga jual maupun jenis kelamin burung tersebut dan sebenarnya kita juga tidak harus memiliki yang memiliki nopeng saja burung cucak hijau betinapun juga mampu mengeluarkan suara kicauan yang merdu.
0 Komentar untuk "Umur burung cucak ijo mulai nopeng keluar warna hitam pada bulu bagian bawah leher"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau