Ciri ciri burung cucak ijo banyuwangi asli bukan dari kalimantan

Mengenal burung cucak ijo asli dar banyuwangi burung cucak ijo banyak kita jumpai di pulau jawa yaitu di daerah banyuwangi namun ada juga jenis cucak ijo yang berasal dari kalimantan.

Harga burung cucak ijo


Harga burung cucak ijo banyuwangi berkisar 400 ribu rupiah untuk yang berjenis betina sedangkan yang jantan bisa lebih mahal sekitar 800 ribuan.

Harga cucak ijo di luar jawa yang saya temukan di kota tarakan harga burung cucak ijo disana di jual sekitar Rp.300 ribuan untuk yang berjenis kelamin betina.

Sedangkan harga cucak ijo jantan ditarakan harganya 600 ribuan saja, banyak para pemilik burung cucak hijau tidak mengetahui burung yang di peliharanya berasal dari mana, ini karena banyak jenis burung cucak ijo di alam bebas.

 Biasanya ada dua jenis burung cucak ijo yang beredar di pasaran yaitu cucak ijo dari banyuwangi dan cucak ijo dari kalimantan.

Dan keduanya sama sama memiliki ciri-ciri kemiripan hampir 80 persen sama mulai dari warna dan suara kicauanya.

Dikota banyuwangi sendiri burung cucak ijo tersebut di jadikan ikon kota tersebut padahal burung cucak ijo bukanlah berasal dari banyuwangi saja daerah yang banyak populasi burung cucak ijo diantaranya kabupaten di jawa timur.

Meliputi jember dan juga lumajang daerah tersebut juga banyak kita jumpai burung cucak hijau,untuk harga burung cucak hijau yang paling mahal berasal dari banyuwangi tak heran banyak pedagang yang memanfaatkan cucak ijo yang bukan berasal dari banyuwangi dan penjual bilang dari banyuwangi dan ini akan menguntungkan penjual karena harga cucak ijo bila di bandingkan dengan cucak hijau yang berasal dari daerah lain harganya selisih banyak lebih mahal cucak ijo banyuwangi.
Baca juga: Harga burung cucak ijo terbaru saat ini
Untuk burung cucak ijo yang ada di pulau kalimantan dan sumatera juga di klaim sebagai burung cucak ijo BW banyuwangi ini di lakukan supaya harga jual burung tersebut mahal.

Bila anda gemar memelihara burung kicauan maka tentu saja harus tahu jenis kelamin dan juga mengetahui ciri ciri burung cucak ijo yang berasal dari banyuwangi
burung cucak ijo banyuwangi asli bukan dari kalimantan

Ciri ciri burung cucak ijo banyuwangi asli adalah:

  • Cucak ijo asli banyuwangi memiliki ukuran tubuh yang kekar serta bentuknya memanjang dan agak melengkung bila dibandingkan dengan cucak hijau dari kalimantan,jember, lumajang
  • Lihatlah pada bagian bulunya untuk Cucak ijo BW warnanya lebih terang mencolok jelas,untuk burung yang berasal dari daerah lain maka warna bulu cenderung kekuning kuningan.
  • Untuk bulu ekor cucak ijo BW lebih panjang, dan melengkung serta lentur bila kita pegang
  • Apabila burung tersebut berkicau ,ngentrok maka jambul terlihat berdiri
  • Sedangkan untuk kicauan burung cucak ijo asli banyuwangi kurang bervariasi dan kurang melengking
Untuk saat ini di tahun 2016 harga burung cucak hijau lumayan mahal apalagi di tambah burung tersebut memiliki suara kicauanya yang gacor.

Dan banyak sekali di cari para penggemar burung karena burung tersebut juga susah untuk kita dapatkan di pulau jawa namun banyak juga kita temukan di kalimantan.

Di kalimantan harganya sangat murah sekali pokoknya ini karena burung cucak ijo berasal dari alam bebas yang di tangkap dan masih liar
 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau