Tips cara membedakan jenis kelamin burung kolibri jantan dan betina

kita akan membahas tentang jenis burung kolibri dan tips membedakan jenis kelaminnya sebenarnya banyak sekali jenis-jenisnya burung kolibri selain jenis burung kolibri ninja seperti kolibri wulung, kolibri ninja, kolibri tasik, kolibri jawa, kolibri sepah raja, kolibri manggar kelapa dan banyak lagi spesies lainya tentunya. Tetapi jenis kolibri yang sering disukai salah satunya kolibri ninja, selain burung kecil yang crewet juga memiliki warna metalik menyala yang sangat indah.
Sedangkan cara membedakan jantan dan betinanya pada burung kolibri dewasa sangatlah mudah kita bisa dengan mudah melihat warna dari bulunya saja tentu kita bisa membedakan burung jantan dan betina.

kolibri jantan dan betina
Burung jantan memiliki warna yang lebih terang dan mengkilap jika sudah dewasa, tetapi untuk membedakan antara burung jantan betina kolibri pada saat masih muda memanglah sulit. Sebab terlihat warna yang sama antara jantan dan betina pada saat burung berusia remaja / belum berganti bulu dewasa. Tetapi pedagang burung biasa menjual betina dewasa dengan mencampur dengan burung umuran muda, sebab untuk warna betina dewasa tidak jauh beda dengan bulu burung muda.

Beberapa masukan saja semoga bisa membantu dalam memilih burung jantan pada saat membeli kolibri : Pilih burung yang memiliki pangkal paruhberwarna orange, sebab burung muda memiliki warna pangkal paruh orange, jika warna panggal paruh sudah pudar orange nya maka bisa dibilang burung tersebut betina.


Usahakan memilih burung muda yang sudah keluar beberapa bulu trotol dewasanya supaya tidak merasa menyesal nantinya, sebab jika sudah tumbuh warna trotol mengkilat bisa dipastikan burung itu jantan Pilih burung yang aktif, yang menandakan burung itu sehat Pilih burung yang sudah terpantau mau makan kroto pada wadah pakanya, sebab ada beberapa yang burung baru tangkapan tetapi tidak bisa menelan kroto, sehingga hanya bisa minum air gula saja yang bisa berujung mati dalam waktu 1 minggu Mungkin itu beberapa cara yang bisa di coba untuk memilih burung konin bakalan agar kita tidak tertipu, dan tidak menyesal.

Jika ada masukan dari teman-teman kicau sekalian saya sangat mengharapkan itu, demi melengkapi postingan tentang ®cara membedakan burung jantan dan betina pada kolibri ini®
0 Komentar untuk "Tips cara membedakan jenis kelamin burung kolibri jantan dan betina"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau