7 Macam Jenis Burung Pemakan Biji Bijian

Sebenarnya ada berbagai jenis burung yang suka memakan biji bijian tetapi disini kita akan memberikan daftar 7 jenis burung pemakan jenis biji bijian, makanan kesukaan burung peliharaan biasanya berupa serangga yaitu jangkrik dan juga ulat hongkong,

Tetapi untuk memberikan makan tersebut kita sebagai pemilik burung harus bisa menakar dan juga memberikan serangga hanya beberapa ekor saja,namun kita dapat mengenali burung yang suka memakan biji bijian hanya dengan melihat paruhnya ciri ciri paruhnya adalah lancip runcing dan agak sedikit bengkok kebawah.

Tetapi lain halnya dengan jenis burung yang hanya memakan biji bijian sekalipun di berikan makan serangga pasti burung tersebut tidak akan memakanya karena memang jenis makanan tersebut tidak cocok,untuk mengetahui jenis burung pemakan biji-bijian kita bisa mengetahuinya dengan bentuk paruh yang agak lurus.
Jenis Burung Pemakan Biji-Bijian

Burung


Inilah Nama 7 Jenis Burung yang hanya memakan biji-bijian

  1. Burung merpati : untuk jenis makanan kesukaan burung merpati adalah biji gabah, biji jagung.
  2. Burung Parkit (emprit) : burung emprit menyukai jenis biji gabah dan juga beras,namun jenis pakan burung parkit juga tersedia di toko toko yang menjual pakan burung biasanya tokonya letaknya berdekatan dengan pasar burung.
  3. Jenis Burung Perkutut : Burung perkutut juga menyukai jenis  biji-bijian yaitu gabah maupun beras dan kita bisa memberikan makanan perkutut dengan jenis voer sebagai makanan tambahan.
  4. Burung Manyar Baca juga Tips Cara Mudah Merawat Burung Manyar Agar Berkicau
  5. Contoh burung pemakan biji berikutnya adalah burung kenari,burung kenari merupakan burung yang populer di tahun 2016 sampai dengan tahun 2017 yang lalu burung kenari ini banyak di sukai karena cara merawatnya yang mudah serta suara kicauanya sangat khas melengking,makanan yang disukai burung kenari adalah biji-bijian berupa milet.
  6. Burung yang menyukai biji bijian berikutnya adalah burung gelatik jawa,sebenarnya burung gelatik jawa merupakan burung yang di lindungi ,ini karena burung gelatik jawa sangat jarang kita temukan di alam bebas,dan burung parkit banyak di buru untuk di perlual belikan dan burung gelatik jawa merupakan burung yang hampir punah karena sangat jarang kita temukan di alam bebas.
  7. Burung perkutut jawa,burung perkutut juga masuk dalam daftar burung pemakan biji burung tersebut menyukai gabah atau biji padi dan biasanya burung perkutut banyak kita temukan di persawahan.
Baca Juga: Mengenal burung perkutut asli majapahit dan ciri cirinya
Dengan memperhatikan jenis makanan kesukaan burung peliharaan akan membuat burung tersebut pandai berkicau dan juga sehat adapun beberapa ciri ciri burung yang makananya biji-bijian yang bisa kita lihat dari tampilan parung burung yang berukuran pendek serta runcing pada bagian ujungnya,bagian paruh yang runcing serta tebal akan memudahkan burung tersebut untuk membelah biji.
0 Komentar untuk "7 Macam Jenis Burung Pemakan Biji Bijian"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau