Cara membedakan jenis kelamin burung serindit jantan dan betina

Burungperkicau.com-Burung serindit merupakan jenis burung paruh bengkok yang mana pada bagian paruhnya mirip seperti burung kakatua maupun lovebird akan tetapi burung tersebut memiliki kimiripan yang hampir mirip dengan burung lovebird dan untuk cara membedakan jenis kelamin jantan maupun betina sama halnya dengan membedakan jenis kelamin burung lovebird.

Ditahun 2014 burung serindit tersebut banyak sekali peminatnya bahkan banyak penggemar burung kicauan yang beternak burung serindit, dulu harga burung serindit bisa mencapai 1 juta rupiah perekor namun di tahun 2017 burung serindit kalah bersaing dengan burung lovebird dan ini menjadikan harga burung serindit bernilai jual rendah.
Perbedaan burung serindit jantan dan betina
Burung Serindit

Saat ini harga burung serindit di pasar burung di jual berkisar Rp.50.000 perekor dan parahnya lagi burung serindir tersebut juga kurang laku para penggemar burung kicauan pasti akan memilih burung lovebird bila di bandingkan dengan burung serindit.

Ada beberapa penyebab penggemar burung kicauan memilih burung love bird dari pada burung serindit diantaranya:

  1. Kicauan burung lovebird sangat bagus dan bisa kita masterkan sedangkan untuk kicauan burung serindit hanya monoton saja (hanya itu itu sja).
  2. Ragam warna burung lovebird termasuk sangat beragam warnanya pada bagian bulu bulunya sangat bagus dan berwarna warni
  3. Harga jual burung lovebird lebih mahal bila di bandingkan dengan burung serindit
Dengan memperhatikan beberapa pertimbangan diatas maka sebaiknya peliharalah burung lovebird saja namun tetapi bagi penyuka burung serindit juga tidak ada salahnya memeliharanya dan sebaiknya peliharagal burung serindit yang berjenis kelamin jantan dan jangan memelihara yang betina.
Baca juga Jenis jenis burung serindit

Alasan kenapa harus memelihara burung serindit jantan sangat simple dan sederhana yaitu burung yang berjenis kelamin jantan memiliki kicauan yang bagus dan mampu berkicau gacor.
 Baca juga Cara merawat burung serindit

Beda burung serindit yang berjenis kelamin jantan dan betina adalah

  •  Untuk membedakan jenis kelamin burung serindit jantan maka kita bisa mengamati pada bagian kepala burung tersebut apabila pada bagian atas kepala terdapat warna biru tua maka burung serindit tersebut berjenis kelamin jantan.
  • Untuk burung serindit betina berwarna hijau.

1 Komentar untuk "Cara membedakan jenis kelamin burung serindit jantan dan betina"

Maaf numpang tanya,saya punya burung serindit bingung mau mastiin jantan/betinanya karena belom ada tanda merah di dada burung ataupun tanda biru di kepalanya,kira kira klo di lihat dari supit urangnya gimana ya suhu tolong murit di beri arahan๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜€

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau