Cara melatih burung bakalan muda agar mau makan voer

Burung bakalan atau burung yang masih berusia yang sangat muda memang membutuhkan ketelatenan dalam perawatananya maka dari itu perlu di berikan perawatan khusus untuk burung bakalan yang masih muda pola perawatanya sangat berbeda bila di bandingkan dengan burung yang sudah dewasa,untuk burung dewasa kita hanya perlu memberikan pakan berupa voer saja sudah cukup namun pemberian pakan voer ini tidak disarankan apabila kita berikan pada anakan burung (burung bakalan).Voer yang kita berikan pada burung juga bisa membuat burung semakin pandai berkicau.

Pada dasarnya pakan burung bakalan adalah makanan yang berasal dari alam seperti buah buahan,biji bijian dan juga pakan berupa serangga contohnya jangkrik ,ulat hongkon.namun pemberian pakan berupa serangga jangkrik kita harus memberikan takaran yang tepat untuk burung kacer contohnya,kita bisa memberikan pakan jangrik tersebut hanya 3 ekor saja setiap 3 hari sekali,lalu! bagaimana teknik cara melatih burung bakalan muda agar mau memakan voer? itulah yang akan kita bahas disini.

Teknik cara melatih burung bakalan agar mau makan voer ini bisa kita lakukan pada jenis burung cendet,burung murai batu dan juga burung kacer yang masih makalan,banyak yang beranggapan bahwa untuk membiasakan burung agar mau makan voer memerlukan teknik yang bisa terbilang susah maka dari itu kita akan memberikan cara melatihnya di bawah ini.
melatih burung bakalan muda agar mau makan voer


Ini merupakan pengalaman pribadi dari saya yang paling efektif untuk melatih burung mau makan voer

Mempersiapkan bahan bahan meliputi

  1. Bahan utama yang kita siapkan adalah Voer maka dari itu siapkan voer,untuk jenis voer kita bisa memilik merk apa saja.
  2. Sediakan satu sachet susu bubuk
  3. Sediakan serangga kecil berupa kroto segar yang masih hidup
  4. Sediakan wadah tempat yang akan kita gunakan untuk meracik pakan tersebut

Cara meracik makanan untuk burung,agar nantinya pakan tersebut kita berikan pada burung bakalan,teknik ini merupakan teknik memancing burung agar mau makan voer

  • cara meraciknya adalah campurkan kroto dan voer halus taruh di dalam wadah kemudian taburkan bubuk susu yang telah kita sediakan tadi kemudian kita tambahkan lagi atau taburkan kroto kedalam wadah tersebut kemudian racikan makanan tadi kita berikan pada burung bakalan.
  • Berikan racikan pakan tersebut setiap hari namun perlu di perhatikan pada hari berikutnya porsi atau takaran kroto dikurangi dan pakan voer di tambah
  • Dengan cara inilah akan membuat burung makan voer
0 Komentar untuk "Cara melatih burung bakalan muda agar mau makan voer"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau